PPP Harap Doa SBY di Medsos Tak Dimaknai Politis

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 09:53 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Lewat Twitter, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan harapan agar Tuhan membimbing pemerintah dan masyarakat bisa mengatasi pandemi COVID-19. Doa SBY disambut baik PPP.

"Itu sebagai bentuk dukungan moril spiritual kepada pemerintahan ini. SBY pernah memimpin negeri ini tentu mengetahui tingkat kesulitannya, khususnya sekarang era pandemi, yang semua negara tidak bisa mengelak," kata Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi atau Awiek, Kamis (29/7/2021).

PPP menyebut doa SBY adalah bagian dari tawakal. Dia berharap doa SBY tidak dimaknai politis.

"PPP melihat doa tersebut untuk bertawakal kepada Allah SWT. Karena kewajiban manusia berikhtiar, selebihnya tawakal kepada Yang Mahakuasa. Mudah-mudahan doanya tidak dimaknai politis," kata Awiek.

"Sebagai bentuk imbauan, harus dimaknai positif," katanya.

SBY berkomentar soal pandemi Corona. SBY berharap Tuhan membimbing pemerintah dan masyarakat melewati ujian ini.

Hal itu disampaikan SBY dalam akun Twitter-nya yang bercentang biru seperti dilihat, Rabu (28/7). SBY menekankan mengenai pentingnya berdoa selain terus berikhtiar.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua. Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin," tulis SBY.

Lihat juga Video: Update Corona RI Per 28 Juli: Tambah 47.791 Kasus, 43.856 Sembuh

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/tor)