Seleb TikTok Pesta Ultah Saat PPKM di Bekasi Diperiksa Polisi, Ini Hasilnya

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 11:49 WIB
Bekasi -

Acara pesta ulang tahun seleb TikTok Juyy Putri alias Dede Juyy di sebuah hotel di Bekasi, Jawa Barat, berbuntut pemeriksaan polisi. Lima orang diperiksa polisi terkait pesta ultah seleb TikTok ini.

"Jadi yang bersangkutan dari penyelenggara ada empat orang yang tadi malam kita klarifikasi, karena ini pelanggaran prokes dan PPKM," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi saat dihubungi detikcom, Rabu (28/7/2021).

Selain Juyy Putri, saksi lain yang diperiksa adalah tiga orang penyelenggara (event organizer) dan 1 orang manajemen hotel. Kelimanya dinilai bertanggung jawab atas penyelenggaraan pesta ulang tahun Juyy Putri itu.

"Saya nggak sampai ke sana (jumlah tamu yang hadir). Intinya mereka penyelenggara yang bertanggung jawab," katanya.

Dari pemeriksaan tersebut, terungkap seleb TikTok Juyy Putri menyelenggarakan pesta ulang tahunnya itu pada Selasa (21/7). Juyy Putri, yang memiliki 15 juta followers akun TikTok, merayakan ulang tahun yang ke-18.


Disidang Tipiring

Lebih lanjut Aloysius mengatakan kelima orang itu nantinya akan mengikuti sidang tipiring (tindak pidana ringan). Sejauh ini kelimanya diduga baru melakukan pelanggaran aturan perda.

"Ini dikenai pelanggaran prokes. Kan tiap hari kita melakukan operasi yustisi, nanti mereka kenanya di Perda Nomor 5 Provinsi Jabar Tahun 2021," ungkap Aloysius.

Untuk diketahui, Juyy Putri menggelar pesta ulang tahun ke-18 belum lama ini. Ulang tahunnya itu dirayakan dengan mengundang sejumlah teman di sebuah hotel berbintang di Kota Bekasi.

Berdasarkan video yang beredar, seleb TikTok Juyy Putri tampak mengenakan gaun warna pink. Dia terlihat masuk ke ballroom hotel yang sudah di-setting sebagai tempat pesta ulang tahun dengan tema serba pink.

Terlihat sejumlah tamu undangan yang hadir. Juyy Putri dan beberapa di antaranya terlihat tidak memakai masker.

(ygs/mea)