Tukang Bakso Kaget Saat Tahu Pembelinya Pasien Corona dari Hotel Isoman

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 11:25 WIB
Jakarta -

Tukang Bakso keliling di Jakarta Barat yang melayani pasien Corona di hotel sudah di-swab PCR. Dia kaget saat mengetahui pembelinya merupakan pasien positif Corona.

"Tukang baksonya kaget dan bersedia langsung di-swab PCR demi kesehatan lingkungannya," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Satpol PP sudah menjemput si tukang bakso di tempat tinggalnya di kawasan Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Tukang Bakso itu dites PCR di Puskesmas Cengkareng pukul 09.00 WIB.

Saat dijemput, dia diingatkan oleh petugas Satpol PP agar waspada di situasi pandemi. Pedagang juga diingatkan untuk melayani pembeli dengan cara membungkus pesanan.

"Lain kali lihat dulu situasinya ya, Pak. Jadi melayaninya dengan plastik biar bisa dibungkus. Di kemudian hari teman-teman yang lain kalau bisa dibungkus saja. Situasi sekarang lagi pandemi. Mudah mudahan sehat," kata salah satu petugas Satpol PP dalam video saat penjemputan.

Seperti diketahui, kejadian ini bermula dari viral sebuah foto pasien Corona yang menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel di Jakarta Barat makan bakso di halaman. Terlihat para pasien COVID itu duduk lesehan sembari menyantap semangkuk bakso.

Pada foto yang beredar tersebut tampak pasien isoman berada dalam halaman hotel yang dipagar. Mereka terlihat memesan makanan kepada pedagang yang berada di luar hotel.

Berdasarkan foto yang beredar, pagar hotel memang terkunci, namun terali pagar tidak tertutup rapat. Sehingga bisa melakukan interaksi dari dalam dan luar hotel.

Satpol PP sudah memberi teguran ke pihak hotel. Hotel yang ditunjuk sebagai lokasi isoman juga sudah menutup terali dengan kain termasuk memberi tulisan larangan berjualan di area hotel dan pasien dilarang membeli makanan dari pedagang luar hotel.

(idn/imk)