Jokowi Akan Beri Bantuan ke 4 Anak Korban COVID-19

Suriyatman - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 08:03 WIB
Presiden Jokowi (YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (YouTube Sekretariat Presiden)
Kutai Kartanegara -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan memberikan bantuan kepada empat anak Alihusni dan Deasy Setiawati, yang meninggal dunia akibat COVID-19 beberapa hari lalu.

Pemberian bantuan akan dilaksanakan pada Rabu (28/7/2021) pagi di rumah neneknya di Jalan Tenis Lapangan Gang Stadion 2 RT 15 Nomor 54 Tenggarong, Kutai Kartanegara, oleh Bupati Kutai Kartanegara.

"Presiden juga rencananya akan melakukan telewicara kepada nenek korban dan juga anak anak korban," kata Kepala Bagian Pemberitaan Humas Pemkab Kutai Kartanegara, Dewi Ariani, kepada detikcom pagi ini.

"Secara simbolis, bantuan nanti akan diberikan oleh Bupati Kukar kepada anak anak almarhum," jelasnya.

Anak dari Almarhum Alihusni dan Almarhumah Deasy Setiawati. Anak ini menjadi yatim piatu gara-gara pandemi COVID-19. (Suriyatman/detikcom)Anak dari almarhum Alihusni dan almarhumah Deasy Setiawati. Anak ini menjadi yatim-piatu gara-gara pandemi COVID-19. (Suriyatman/detikcom)

Sebelumnya pada Selasa (27/7) kemarin sore, setelah dinyatakan negatif dan sembuh dari COVID-19, Arya (17) dan Abai (10), akhirnya menjalani isolasi mandiri di rumah neneknya Jalan Tenis Lapangan Gang Stadion 2 RT 15 Nomor 54 Tenggarong, Kutai Kartanegara. Sudah lebih dari dua pekan keduanya dirawat di rumah sakit karantina wisma Atlit Tenggarong seberang.

Arya dan Abai merupakan anak pertama dan ketiga pasangan almarhum Aliyusni dan Deasy Setiawaty.

Tim Kesehatan Kodim 0906 Kutai Kartanegara masih terus memantau perkembangan Arya dan Abai. Hasilnya, kedua anak tersebut dinyatakan sehat, walaupun masih ada sedikit batuk.

Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Charles Alling mengatakan pihaknya juga memastikan kondisi psikis empat anak-anak almarhum Aliyusni dan Deasy Setiawaty.

Simak video 'Kisah Bocah Gifari: Ortu Wafat Akibat Corona, Kini Jadi Anak Asuh Polres':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, nenek anak-anak ini bilang mereka belum diberi tahu bahwa kedua orang tuanya meninggal dunia: