Fadli Zon Kritik Luhut yang Berpesan Agar SBY Seperti Habibie

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 07:15 WIB
Fadli Zon (Tsarina/detikcom)
Foto: Fadli Zon (Tsarina/detikcom)
Jakarta -

Fadli Zon mengkritik Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, terkait pesannya kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar mengkritik seperti cara Presiden ke-3 BJ Habibie. Fadli Zon menyebut setiap orang memiliki gaya berbeda-beda.

Awalnya, Fadli Zon menyebut Indonesia bukan milik segelintir orang. Dia menilai wajar saja jika ada pihak yang peduli dan memberikan kritik terhadap kebijakan pemerintah.

"Setiap warga negara mempunyai hak yang sama. Negeri ini punya kita semua. Bukan milik segelintir orang, bukan milik pemerintah saja. Yang jelas milik rakyat. Karena itu siapapun pantas concern jika ada kebijakan atau implementasi yang salah. Apalagi di era demokrasi, wajar selalu ada masukan dan kritik," kata Fadli saat dihubungi, Selasa (27/7/2021) malam.

Politikus Gerindra ini menilai SBY hanya berusaha memberi masukan karena merasa ada yang keliru dengan kebijakan pemerintah. Seharusnya, kata dia, langkah SBY diapresiasi.

"Pak SBY mungkin melihat ada yang keliru dan berusaha memberi masukan. Wajar sekali. Harusnya ditanggapi dengan apresiasi," ucapnya.

Fadli lantas mengungkit ketika SBY menjabat sebagai Presiden dan mendapatkan kritikan dari Megawati Soekarnoputri selaku Presiden RI ke-5. Fadli merasa heran dengan Luhut yang berpesan agar SBY seperti Habibie.

"Ketika Pak SBY presiden, Bu Mega mantan Presiden tapi masih aktif memimpin partai. Wajar juga memberi masukan bahkan kritik. Setiap orang ada style-nya sendiri," ujarnya.

Lihat juga video saat 'Cerita Hasto soal SBY Pernah Dijuluki 'Bapak Bansos Indonesia'':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.