Round-Up

4 Fakta Pasien Corona Isoman di Hotel tapi Jajan Bakso dengan Leluasa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 21:06 WIB
Teralis hotel isoman di Jakbar ditutup.
Terali hotel isoman di Jakbar ditutup. (Foto: Dok. Satpol PP Jakarta Barat)
Jakarta -

Heboh pasien Corona isoman di sebuah hotel di Jakarta Barat jajan bakso dengan leluasa. Para pasien itu memanggil tukang bakso keliling dari halaman hotel.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/7) kemarin. Tamo mengatakan para pasien sedang berjemur.

"Itu kan dia bukan keluar. Sekarang sudah ditindaklanjuti. Fotonya dia ke luar ruangan, artinya ke halaman, dari halaman itu dia nggak keluar pagar, manggil pedagang," kata Tamo kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Tamo menuturkan pihak kecamatan sudah mendatangi hotel untuk menggali informasi tersebut. Pihak hotel juga sudah berbenah buntut foto-foto pasien Corona itu viral di media sosial. Berikut ini fakta-faktanya:

Terali Pagar Kini Ditutup

Sejumlah pasien Corona jajan bakso dengan leluasa ini awalnya viral di media sosial. Foto mereka dikomentari banyak netizen di Twitter.

Pada foto yang beredar tersebut, tampak pasien isoman berada dalam halaman hotel yang dipagar. Mereka terlihat memesan makanan kepada pedagang yang berada di luar hotel.

Berdasarkan foto itu, pagar hotel memang terkunci, tapi terali pagar tidak tertutup rapat, sehingga bisa melakukan interaksi dari dalam dan luar hotel.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan terali pagar kini sudah ditutup. Satpol PP juga mengingatkan pihak hotel untuk melakukan pengawasan ketat ke pasien isoman.

"Satgas COVID hotel harusnya yang bertanggung jawab. Kan mereka yang mengelola itu. Sudah diingatkan pengelola hotelnya," katanya.

Lihat juga video 'Bocoran Harga-Fasilitas Karantina di Hotel Sepulang dari LN':

[Gambas:Video 20detik]