Viral Pasien Corona di Jakbar Jajan Bakso dari Halaman Hotel

Indra Komara - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 12:54 WIB
Update Corona Hari Ini: Pecah Rekor Lagi-Persiapan Skenario Terburuk
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/loops7)
Jakarta -

Viral sebuah foto pasien Corona yang menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel di Jakarta Barat makan bakso di halaman. Terlihat para pasien COVID itu duduk lesehan sembari menyantap semangkuk bakso.

Pada foto yang beredar tersebut tampak pasien isoman berada dalam halaman hotel yang dipagar. Mereka terlihat memesan makanan kepada pedagang yang berada di luar hotel.

Berdasarkan foto yang beredar, pagar hotel memang terkunci, namun terali pagar tidak tertutup rapat. Sehingga bisa melakukan interaksi dari dalam dan luar hotel.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan pihak hotel sudah diberi peringatan.

"Itu kan dia bukan keluar. Sekarang sudah ditindaklanjuti. Fotonya dia ke luar ruangan, artinya ke halaman, dari halaman itu dia nggak keluar pagar, manggil pedagang. Lalai juga Satgas COVID-nya. Tadi dari kecamatan sudah datang ke sana. Sekarang sudah dibenahi, sudah ditutup. Jadi yang isoman nggak bisa lagi ngelihat (keluar)" ujar Tamo kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

"Pagarnya kan bolong-bolong, sekarang sudah ditutup, dan sudah diingatkan Satpol PP pedagang jangan di situ," terangnya.

Tamo mengatakan Satgas COVID dari pihak hotel yang harus bertanggung jawab menjaga pasien isoman. Dia mengatakan pihak hotel sudah diingatkan untuk mengawasi pasien isoman.

"Satgas COVID hotel harusnya yang bertanggung jawab. Kan mereka yang mengelola itu. Cuma kalau saya perhatikan mereka manggil aja dari dalam. Mungkin lagi berjemur, saya nggak tahu juga. Sudah diingatkan pengelola hotelnya," kata Tamo.

Simak juga 'Fasilitas Isoman di Hotel Bikin Nikita Mirzani Kecewa, Ini Respons Sandiaga Uno':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)