Annisa Pohan Klarifikasi Cuitan 'Ayat soal Fitnah': Ada Salah Ketik, Mohon Maaf

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 10:05 WIB
Annisa Pohan
Annisa Pohan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Istri Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, buka suara soal cuitan ayat yang ramai diperbincangkan. Annisa Pohan mengakui ada salah ketik soal ayat Al-Qur'an tersebut.

Untuk diketahui, Annisa Pohan bercuit soal surat Al-Baqarah. Annisa Pohan salah mengutip ayat tersebut. Dalam kicauan yang sudah dihapus itu, Annisa Pohan menulis potongan ayat dari surat Al-Baqarah tentang kekejaman atas fitnah.

"'Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan.' (QS. Al-Baqarah [2]: 291)," tulis Annisa Pohan dalam cuitan yang telah dihapus itu.

Annisa Pohan telah meluruskan cuitan yang dihapus tersebut. Yang benar, kata Annisa Pohan, QS Al-Baqarah ayat 191.

"'....Dan fitnah lebih Kejam daripada pembunuhan...' (QS Al-Baqarah [2]: 191). Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191)," kata Annisa Pohan seperti dilihat di Twitter-nya, Selasa (27/7/2021).

Annisa Pohan berterima kasih kepada pihak-pihak yang mengingatkannya dengan cara baik terkait kesalahan tersebut. Annisa Pohan juga meminta maaf bagi yang merasa tidak berkenan.

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah mengingatkan saya dengan baik. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan," ujar Annisa Pohan.

Partai Demokrat sebelumnya menyebut kesalahan Annisa Pohan adalah kesalahan ketik atau typo, dan itu dinilai wajar.

"Pesannya kan jelas terkait dengan fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, dan maksud Mbak Annisa memang menulis 191 kemudian typo menjadi 291. Diluruskan saja, manusia kan bukan makhluk sempurna," kata Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi DPP PD, Herman Khaeron.

Lihat juga Video: Annisa Pohan Positif COVID-19, Begini Kondisinya

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)