Alasan Adam Deni Laporkan Jerinx: Agar Tak Seenak Jidat Rendahkan Orang

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 06:17 WIB
Adam Deni memegang berkas laporan polisi terhadap Jerinx. (Sumber: Instagram Adam Deni)
Adam Deni memegang berkas laporan polisi terhadap Jerinx. (Sumber: Instagram Adam Deni)
Jakarta -

I Gede Ary Astina alias Jerinx mempertanyakan motif pegiat media sosial Adam Deni melaporkan dirinya, yang menurut Jerinx persoalan keduanya hanyalah kesalahpahaman. Adam Deni mengatakan tetap melaporkan Jerinx ke polisi untuk memberikan pelajaran berharga.

"Kalau soal dia sudah meminta maaf kan kembali lagi ya, meminta maaf itu kan hak dia, ya dia minta maaf saya maafkan. Cuma kalau untuk masalah melaporkan, saya tetap melaporkan. Karena apa? Supaya tidak ada orang-orang yang diancam lagi, seperti saya, tidak ada lagi orang-orang dituduh barbar lagi oleh dia, cukup saya saja," kata Adam Deni kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

"Jadi sekaligus saya memberikan pelajaran berharga juga lah kepada dia supaya tidak seenak jidat kepada orang-orang lain, apa lagi sampai merendahkan orang lain," imbuhnya.

Adam Deni juga nampak heran permintaan maaf dari Jerinx terus diungkit. Adam Deni menegakan tetap melakukan pelaporan meski Jerinx sudah minta maaf.

"Kalau dia selalu membahas permintaan maafnya kepada saya, ya berarti secara nggak langsung dia minta maafnya ke saya waktu itu nggak ikhlas, cuma supaya saya nggak ngelaporin, tapi saya tetap melaporkan, walaupun dia sudah minta maaf," ujarnya.

Harap Jerinx Hadir Pemanggilan Polisi

Adam Deni juga angkat bicara soal Jerinx tak memenuhi panggilan polisi. Adam Deni berharap Jerinx memenuhi panggilan polisi berikutnya.

"Jadi gini, harapan gua sih buat yang gua laporin saat ini, bli JRX ini, ya semoga nanti ketika ada panggilan lagi dari Polda Metro, yang bersangkutan bisa hadirlah," ucapnya.

Tak hadirnya Jerinx pada panggilan klarifikasi menurut Adam Deni juga harusnya dibarengi dengan surat keterangan dokter. Jerinx beralasan tak hadir panggilan polisi karena sakit.

"Dan menurut saya alasan sakit itu hanya alasan belaka ya, karena memang kalau sakit harus dibuktikan dengan surat dari dokter, surat dari rumah sakit. Supaya ini bukan alasan belaka doang loh, kayak gitu. Yang penting kooperatif dan taat akan hukum saja sih harapannya saya," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Jerinx Tak Hadiri Panggilan Polisi karena Sakit

[Gambas:Video 20detik]