Cara Polisi Edukasi Pendemo di Tangsel: Dibawa 'Tur' TPU Jombang

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 21:17 WIB
Para pendemo di Tangsel dibawa tur ke TPU Jombang untuk lihat makam jenazah COVID-19, Senin (26/7/2021).
Para pendemo di Tangsel dibawa 'tur' ke TPU Jombang untuk lihat makam jenazah COVID-19. (Rakha/detikcom)

Dibawa ke Rumah Lawan COVID

Selanjutnya, para peserta aksi diajak melihat Rumah Lawan COVID Tangsel di kawasan Tandon Ciater, Serpong, Tangsel. Para peserta aksi tiba sekitar 17.00 WIB.

Setelah turun dari truk, mereka dibariskan di depan pintu masuk Rumah Lawan COVID Tangsel. Di situ mereka juga diajak merenungkan perjuangan tenaga kesehatan dalam berjuang melawan pandemi COVID-19.

"Jadi kalian diajak ke sini, untuk diajak merenung dari perjuangan saudara-saudara kita yang lagi melawan COVID," kata Edy di Rumah Lawan COVID Tangsel.

"Semua warga yg terpapar COVID di Rangsel mendapat pengobatan di Rumah Lawan COVID ini. Ini tujuannya bukan untuk menakut-nakuti kalian semua," imbuh Edy.

Para peserta aksi tampak hanya bisa menunduk dan sesekali mencuri lirik ke arah wartawan. Lebih lanjut, Edy mengimbau para peserta aksi dapat mengikuti pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Sekali lagi kepada kalian semua, ke depan mengikuti himbauan pemerintah menghadapi pandemi ini," tutur Edy.

Setelah itu, para peserta aksi naik ke truk dan kembali ke Mapolres Tangsel.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menjelaskan bahwa hal itu dilakukan agar mereka bisa memahami situasi COVID yang sedang melanda negeri banyak memakan korban jiwa.

"Ini ada upaya kami memberikan kesadaran juga bagi mereka kami edukasi mereka tentang bahaya COVID dan akan kami tunjukkan pada mereka tempat pemakaman COVID di TPC Jombang sebagai cermin introspeksi diri," kata Iman.


(mea/mea)