Penyebab Mobil Mustang GT500 Terbakar di Pondok Indah: Korsleting Listrik

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 19:59 WIB
Mobil Mustang V8 terbakar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel (Dok.istimewa)
Mobil Mustang Shelby terbakar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Mobil sport Ford Mustang Shelby terbakar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, sore tadi. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Awalnya korsleting listrik itu mobil Mustang habis dari bengkel," kata Danru Damkar Sektor I Kebayoran Lama, Rustiawan, saat dihubungi detikcom, Senin (26/7/2021).

Saat itu pengemudi mobil Mustang tersebut tengah melaju setelah membawa mobilnya ke bengkel. Tiba-tiba api keluar dari bagian depan mobil.

"Dari bengkel jaraknya berapa kilo terus dia lagi arah mau pulang. Tahu-tahu korslet dan kebakar. Awal api dari mesin depan, dari kap depan," katanya.

Rustiawan mengatakan, saat peristiwa kebakaran berlangsung, mobil itu hanya ditumpangi satu orang pengemudi. Pengemudi itu mengaku hanya seorang sopir.

"Jadi sopirnya aja bawa pulang mobil majikannya," ungkap Rustiawan.

Meski mengetahui pemilik dari kendaraan mewah itu, Rustiawan masih enggan membeberkan. Dia hanya memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Nggak ada (korban jiwa). Jadi sopirnya itu bawa pulang mobil. Dalam perjalanan tiba-tiba kebakar. Kita terima berita jam 17.10 WIB kita butuh waktu 25 menit sampai pendinginan," jelasnya.

Sebuah mobil mewah jenis Mustang Shelby terbakar hebat di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Api melahap habis bodi mobil tersebut.

(ygs/mea)