Brigjen Slamet Uliandi Jadi Kadiv TIK, Dirtipidsiber Diisi Brigjen Asep Edi

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 13:46 WIB
Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Brigjen Slamet Uliandi
Brigjen Slamet Uliandi (ist)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) hari ini. Salah satunya adalah Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi yang dipromosikan menjadi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polri.

Mutasi-mutasi itu tertuang dalam beberapa surat telegram yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengonfirmasi rotasi tersebut.

"Benar," ujar Argo saat dimintai konfirmasi, Senin (26/7/2021).

Promosi Brigjen Slamet sendiri tertuang dalam surat telegram nomor ST/1506/VII/KEP./2021. Slamet menggantikan Kadiv Tik Polri sebelumnya, Irjen Muktiono yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Div Tik.

Posisi Dirtipidsiber akan diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri. Asep sebelumnya menjabat sebagai Karokorwas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bareskrim Polri.

Kemudian, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada dimutasi sebagai As SDM Kapolri menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Irjen Sutrisno sendiri akan segera pensiun.

Lebih lanjut, jabatan Kapolda Aceh akan diisi oleh Irjen Ahmad Haydar yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri. Wadirtipidter Bareskrim Polri Kombes Abdul Karim akan dipromosikan menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Posisi Wadirtipidter Bareskrim diisi oleh Kombes Zulkarnain yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit I Dittipidter Bareskrim. Adapun Wakapolda Sulut Brigjen Rudi Darmoko dimutasi sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri.

Simak juga 'Lakukan Kesalahan, Dirkrimsus-Kapolres di Aceh Dicopot!':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)