Round-Up

Jerinx ke Jakarta Akankah Jadi Nyata?

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Jul 2021 07:43 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Foto: Jerinx (Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mulai menyelidiki kasus dugaan pengancaman musisi Jerinx yang dilaporkan oleh pegiat media sosial Adam Deni. Polisi telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Jerinx.

Polisi telah melayangkan surat panggilan terhadap Jerinx. Musisi asal Bali itu dijadwalkan untuk diperiksa di Polda Metro Jaya pada Senin (26/7) lusa.

"Untuk terlapor kita jadwalkan. Kami sudah mengirim undangan klarifikasi, kita jadwalkan hari Senin (26/7) nanti untuk hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Jerinx Diminta Kooperatif

Pihak kepolisian berharap Jerinx bersikap kooperatif. Drumer grup band Superman Is Dead ini diharapkan memenuhi panggilan klarifikasi tersebut di Polda Metro Jaya sesuai jadwal.

"Mudah-mudahan Saudara J mau hadir ke Polda Metro Jaya untuk diambil keterangannya," sebut Yusri.

Saksi-saksi Sudah Diperiksa

Pemanggilan terhadap Jerinx ini dilakukan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi. Adam Deni sebagai pelapor telah dimintai keterangan pada Rabu (14/7).

Saksi-saksi dari pihak Adam Deni juga telah dimintai keterangan. Menurut Yusri, kasus dugaan ancaman kekerasan yang dilakukan oleh Jerinx ini masih tahap penyelidikan.

"Saksi pelapor sudah kita lakukan klarifikasi, ambil keterangan. Dia sudah membawa bukti-bukti yang dia laporkan. Masalah pengancamannya sesuai unsur Pasal 335. Ini masih lidik (penyelidikan)," ujar Yusri.

detikcom telah menghubungi Jerinx untuk meminta tanggapan terkait pemanggilan tersebut. Namun hingga berita ini dimuat tidak ada balasan dari Jerinx.

Sebelumnya, Adam Deni juga berharap Jerinx datang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan. Simak di halaman selanjutnya

Lihat Video: Polda Metro Periksa Jerinx Soal Kasus Dugaan Pengancaman Senin Besok

[Gambas:Video 20detik]