Herlin Kenza Pamer Mobil Pelat BL-H32-LIN, Polisi: Melanggar Aturan

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 11:43 WIB
Herlin Kenza
Herlin Kenza (Dok. Instagram/@herlinkenza)
Banda Aceh -

Selebgram Herlin Kenza memamerkan foto tengah berpose di depan mobil berpelat BL-H32-LIN. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menyebut nomor polisi itu tidak sesuai dengan standar.

Dalam foto yang diunggah di story Instagram-nya, tampak Herlin berpose di depan sebuah mobil berwarna kuning. Mobil itu berpelat mirip namanya.

"Nggak boleh itu," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (26/7/2021).

Dicky menilai Herlin Kenza melanggar aturan lalu lintas tentang tanda nomor kendaraan. Herlin bakal ditilang.

"Dia tidak menggunakan nomor standar," jelasnya.

Herlin Kenza sendiri saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan saat mempromosikan toko di Lhokseumawe, Aceh. Selain Herlin, pemilik toko berinisial KS juga dijadikan tersangka.

Screenshor Instagram story Herlin Kenza (dok. Instagram Herlin Kenza)Screenshor Instagram Story Herlin Kenza (Dok. Instagram Herlin Kenza)

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, kerumunan masyarakat di toko grosir tersebut melanggar Kekarantinaan Kesehatan dengan mengabaikan protokol kesehatan (prokes), sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 93 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Jo Pasal 55 KUHP," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Sabtu (24/7).

Menurutnya, penetapan tersangka keduanya dilakukan setelah penyidik Polres Lhokseumawe memeriksa delapan saksi. Mereka yang diperiksa termasuk ahli dari Satgas Penanganan COVID-19, pihak Dinas Kesehatan hingga lainnya.

"Sudah ditetapkan tersangkanya. Itu berdasarkan pemeriksaan baik terduga pelaku maupun saksi-saksi, termasuk satu ahli hukum pidana," ujar Winardy.

Lihat juga video 'Pamer Kerumunan Tanpa Prokes, Emak-emak Ini Diciduk Polisi':

[Gambas:Video 20detik]

(agse/haf)