PPKM Level 4 Lanjut, Lalin di Penyekatan Ciputat Terpantau Lancar

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 09:51 WIB
PPKM Level 4 Lanjut, Lalin di Penyekatan Ciputat Terpantau Lancar
Suasana di Penyekatan Ciputat (Rakha/detikcom)
Jakarta -

PPKM level 4 dilanjutkan dengan sejumlah penyesuaian di sektor tertentu. Arus lalu lintas di titik penyekatan di Jl H Djuanda, Ciputat, Tangerang Selatan, terpantau ramai lancar.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 08.40 WIB, Senin (26/7/2021), sejumlah petugas gabungan dari polisi, TNI dan Dishub mulai memasang cone berwarna oranye di Jl H Djuanda di jalur menuju Jakarta. Tampak barier berwarna oranye juga mulai dipasang menutupi setengah badan jalan.

Terlihat petugas juga melakukan pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP) kepada pengemudi kendaraan. Namun masih ada sejumlah pemotor yang lolos titik penyekatan tanpa pemeriksaan petugas.

"Bagi para pengemudi kendaraan silakan langsung memperlihatkan surat tanda izin jalan, bagi yang tidak membawa silakan langsung putar balik," ujar seorang polisi menggunakan pengeras suara di titik penyekatan.

Di titik penyekatan ini, pengemudi kendaraan roda dua mendominasi. Namun para pengguna kendaraan roda empat juga tak luput dari pemeriksaan oleh petugas.

Terpantau di titik penyekatan, jalur antara kendaraan roda empat dan roda dua dipisahkan oleh cone berwarna oranye. Tapi masih saja tampak ada pemotor yang melintas di jalur kendaraan roda empat.

Sejumlah pemotor juga tampak diberhentikan oleh petugas karena tidak menggunakan helm. Mereka diminta berhenti dan minggir ke bahu jalan.

"Kamu helmnya mana?," tanya seorang petugas polisi di lokasi.

"Saya cuma mau belok sini pak," sahut pemotor yang diberhentikan petugas.

"Minggir dulu, saya cek dulu surat-suratnya," ujar petugas polisi tersebut.

Tidak ada kepadatan maupun antrean kendaraan di sekitar lokasi. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Simak video 'Jokowi Putuskan PPKM Level 4 Dilanjutkan Hingga 2 Agustus':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)