Jerinx Dipanggil Polisi Terkait Kasus Pengancaman Hari Ini, Diminta Hadir

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Jul 2021 09:27 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Jerinx (Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Jerinx terkait kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni. Jerinx dijadwalkan diperiksa hari ini.

"Hari ini ada jadwal pemanggilan saudara J berdasarkan laporan dari seseorang tentang adanya pengancaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di SPN Lido Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/7/2021).

Jerinx dijadwalkan diperiksa pada pukul 10.00 WIB. Polisi berharap Jerinx kooperatif memenuhi panggilan tersebut.

"Mudah-mudahan saudara J bisa hadir penuhi undangan penyidik untuk buat terang perkara ini. Kita tunggu di Polda Metro Jaya," katanya.

Sejauh ini polisi belum mendapatkan konfirmasi apakah Jerinx akan hadir atau tidak. Polisi masih menunggu agar Jerinx bisa hadir.

"Kita kan mengundang dulu untuk klarifikasi, mudah-mudahan mau hadir," imbuhnya.

Sebelumnya, Jerinx dilaporkan oleh Adam Deni ke Polda Metro Jaya. Adam Deni melaporkan Jerinx terkait pengancaman melalui media elektronik.

Adam Deni sempat mengupayakan mediasi kepada Jerinx. Namun upaya mediasi tidak menemukan titik temu.

Rekaman ancaman kekerasan yang dilakukan Jerinx itu kemudian menjadi bukti Adam Deni melaporkan musisi tersebut ke kepolisian. Kasus itu kini tengah ditangani oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Dalam kasus ini Jerinx dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 335 KUHP dan Pasal 29 UU ITE juncto Pasal 45 B UU 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Lihat video 'Polda Metro Periksa Jerinx Soal Kasus Dugaan Pengancaman':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)