Mahfud Md Singgung Kontroversi COVID Tentara Allah-Konspirasi Global

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 13:12 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md (YouTube Kemenko Polhukam RI)
Menko Polhukam Mahfud Md (YouTube Kemenko Polhukam RI)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md berbicara soal kontroversi COVID-19, dari COVID-19 tentara Allah hingga ciptaan Amerika-China. Mahfud menegaskan virus Corona dapat menjangkiti siapapun tanpa pandang bulu.

"Saudara, dulu ada kontroversi bener nggak sih ada COVID ini, ada yang bilang ini ciptaan Amerika, ciptaan Cina ini konspirasi global. Ada juga yang bilang kalau rajin berwudu, rajin salat nggak kena. Ini hanya tentara Allah yang dikirim untuk membunuh orang kafir," kata Mahfud dalam acara 'Silaturahmi Virtual Menko Polhukam Dengan Alim Ulama, Pengasuh Ponpes dan Pimpinan Agama se-Jawa Barat', Minggu (25/7/2021).

Mahfud menyebut ulama dan tokoh agama panutan banyak yang kena virus Corona. Mahfud menegaskan COVID bukan konspirasi.

"Ulama kita banyak juga yang rajin salat, yang tidak kita ragukan kesuciannya badannya selalu menjaga wudu terkena COVID-19. Saya mengambil contoh almarhum Kiai Ali Jaber, sangat dekat dengan saya. Itu siapa yang meragukan wudunya? Puasa rajin, salat rajin, dakwah siang-malam dan beliau percaya COVID itu ada dan pakai masker, kena juga," katanya

"Mari kita melihat sebagai fakta. Namun itu bukan konspirasi dari satu agama ke agama tertentu, karena semua agama kena. Bukan soal orang rajin ibadah atau tidak," ujar Mahfud.

Simak juga 'Paris Rusuh, Pedemo Tolak Aturan Terkait COVID dan Polisi Bentrok':

[Gambas:Video 20detik]