Rumah Dinas Pejabat Bangka Tengah Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID

Antara - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 16:28 WIB
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman (ANTARA/Ahmadi)
Foto: Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman (ANTARA/Ahmadi)
Bangka Tengah -

Pemkab Bangka Tengah mengubah rumah dinas sejumlah pejabat menjadi tempat isolasi pasien Corona atau COVID-19. Hal itu dilakukan demi mempermudah pemantauan kondisi pasien.

"Beberapa rumah dinas pejabat eselon dan rumah dinas anggota legislator kami jadikan tempat karantina, untuk memudahkan pengawasan dan pemantauan medis," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman seperti dilansir dari Antara, Jumat (23/7/2021).

Dia mengatakan hal itu dilakukan karena kasus Corona terus meningkat. Sementara, katanya, 11 rumah karantina yang sudah disiapkan sebelumnya telah terisi penuh.

"Kami menjadikan rumah dinas sebagai tempat karantina dengan berbagai pertimbangan di antaranya lokasinya berada jauh dari permukiman penduduk dan berada dalam satu kawasan, memudahkan tim medis dalam memantau kondisi pasien dan untuk menyikapi sudah penuhnya rumah karantina yang lainnya," kata dia.

Algafry mengatakan pihaknya akan melengkapi fasilitas di rumah karantina. Dia mengatakan tenaga medis juga bakal ditambah.

"Fasilitasnya tentu kami lengkapi, terutama peralatan medis, ketersediaan tenaga medis, dan fasilitas lainnya untuk pasien yang tengah dirawat," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, mengatakan total kasus Corona hingga hari ini berjumah 3.608 orang. 2.996 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 554 pasien masih dirawat. Selain itu, ada 58 pasien COVID-18 yang dinyatakan meninggal dunia.

Tonton video 'Angka Kematian Corona RI Rekor Lagi, Per 23 Juli Ada 1.566 Kasus':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/idh)