Round-Up

Ejek-ejekan di Media Sosial Berujung Hattrick Pecah Tawuran

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Jul 2021 05:26 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Momen malam takbiran Idul Adha lalu yang seharusnya disambut sukacita, justru dimanfaatkan sekelompok warga di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan untuk tawuran. Warga saling menyerang dengan lemparan batu hingga senjata tajam.

Mirisnya lagi, aksi tawuran itu terjadi berturut-tutur. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak Selasa (20/7) dini hari hingga sore, aksi tawuran di lokasi sudah terjadi 3 kali.

"Yang ketiga yang tadi jam 04.00 sore ya. Yang dini hari itu jam 01.00 WIB. Nggak sampai subuh udah dibubarin sama polisi," kata Lurah Pasar Manggis Purwati saat dihubungi detikcom , Selasa (20/7/2021).


Warung Dirusak

Purwati menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam aksi tawuran ini. Namun, ia mengakui tawuran telah menimbulkan kerusakan sejumlah warung milik warga.

"Kalau warung kan ada warung bakso itu ada yang pecah kacanya terus warung sembako sempat juga ada yang dirusak juga," ungkap Purwati.

Sementara itu Purwati menepis adanya kebakaran bangunan akibat aksi tawuran ini. Namun, ia mengakui kelompok tawuran sempat membakar ban.

"Kalau bakar-bakaran warung, nggak ada. Bakar itu mungkin dia mau cari sensasi atau apa dia bakar kayu atau ban seolah-olah ada bakaran apa gitu. Kalau warung dibakar situ satu bisa merembet," terang Purwati.

Saat ini Purwati menyebut kondisi lokasi terjadinya tawuran telah kondusif. Sejumlah petugas mulai membersihkan sisa-sisa tawuran.


Purwati mencurigai ada provokator di balik aksi tawuran ini. Simak di halaman selanjutnya

Tonton juga Video: Dibubarkan Polisi, Tawuran di Makassar Pakai Bom Molotov-Anak Panah

[Gambas:Video 20detik]