Tawuran di Pasar Manggis Jaksel, Terjadi 3 Kali Sejak Dini Hari Tadi

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 21:16 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi tawuran antarwarga terjadi di daerah Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, sore ini. Terhitung sejak dini hari, tawuran sudah terjadi ketiga kalinya dalam satu hari ini.

"Yang ketiga yang tadi jam empat sore (16.00 WIB) ya. Yang dini hari itu jam 1 (01.00 WIB). Nggak sampai subuh udah dibubarin sama polisi," kata Lurah Pasar Manggis Purwati saat dihubungi detikcom , Selasa (20/7/2021).

Tawuran pertama terjadi pada dini hari tadi mulai pukul 01.00 WIB. Aksi itu segera dibubarkan kepolisian.

Warung Dirusak

Menurut Purwati, hingga saat ini belum diketahui penyebab tawuran yang terjadi sejak dini hari tadi di wilayahnya. Dia mengatakan sejumlah barang milik warga ikut rusak akibat tawuran tersebut.

"Kalau warung kan ada warung bakso itu ada yang pecah kacanya terus warung sembako sempat juga ada yang dirusak juga," ungkap Purwati.

Selain merusak beberapa barang usaha warga, terduga pelaku pun melakukan pembakaran. Terduga pelaku membakar ban dan kayu yang berada di lokasi kejadian.

Tak Ada Korban Jiwa

Purwati memastikan tidak ada bangunan warga yang menjadi korban aksi anarkistis para pelaku tawuran. Juga tidak ada laporan korban jiwa.

"Kalau bakar-bakaran warung, nggak ada. Bakar itu mungkin dia mau cari sensasi atau apa dia bakar kayu atau ban seolah-olah ada bakaran apa gitu. Kalau warung dibakar situ satu bisa merembet," terang Purwati.

Saat ini Purwati menyebut kondisi lokasi terjadinya tawuran telah kondusif. Sejumlah petugas mulai membersihkan sisa-sisa tawuran.

Hingga saat ini terduga pelaku tawuran tersebut pun belum diketahui. Motif yang melatarbelakangi aksi itu pun disebut masih dalam penyelidikan polisi.

"(Penyebab tawuran) masih dalam penyelidikan polisi. Saya monitor dari tadi belum ada yang diamankan, belum ada. Yang jelas mereka dihalau aja dulu," pungkas Purwati.

Lihat juga video 'Dibubarkan Polisi, Tawuran di Makassar Pakai Bom Molotov-Anak Panah':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)