Polisi Tangkap 3 Pria yang Viral Palak Sopir Truk di Cilincing Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 17:08 WIB
Tangkapan layar aksi pemalakan terhadap sopir truk di Cilincing, Jakut (Instagram @merekamjakarta)
Tangkapan layar aksi pemalakan terhadap sopir truk di Cilincing, Jakut (dok. Instagram @merekamjakarta)
Jakarta -

Polisi bergerak cepat menindaklanjuti adanya pemalakan sopir truk di Cilincing, Jakarta Utara, yang viral di media sosial. Tiga pelaku kini telah ditangkap.

"Sudah tiga orang diamankan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dihubungi detikcom, Kamis (22/7/2021).

Guruh enggan berkomentar lebih jauh terkait penangkapan ketiga pelaku. Para pelaku kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Utara.

Selain itu polisi kini masih mendalami apakah pelaku merupakan preman yang kerap melakukan aksi serupa di lokasi. Jaringan para pelaku pemalakan itu pun kini tengah diselidiki polisi.

"Besok kita umumkan yang penting sudah kita amankan dulu. Anggota masih bekerja di lapangan untuk melakukan pengembangan," katanya.

Peristiwa dugaan pemalakan itu terjadi Cilincing, Jakarta Utara, pada Rabu (21/7) siang. Aksi pelaku terekam kamera warga dan viral di media sosial. Terlihat seorang pelaku memanjat pintu sopir truk dan mengambil sesuatu.

Dari video yang berbeda, terlihat juga sejumlah orang diduga pelaku pemalakan lainnya berkeliling di sekitar lokasi. Dia terlihat sedang mencari sopir truk yang bisa dijadikan korban pemalakan.

Di sekitar lokasi terdapat sejumlah orang yang diduga satu komplotan. Setelah mendapatkan barang, yang dia inginkan, pelaku bersama rekannya meninggalkan lokasi.

(mea/mea)