Selebgram Ngamuk Diminta Suket RT saat Naik Pesawat, Ini Kata KKP Soetta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 13:41 WIB
gebby vesta
Gebby Vesta (Foto: Instagram @gebby.vesta_)
Jakarta -

Selebgram Gebby Vesta marah-marah karena diduga tidak bisa melakukan perjalanan via pesawat udara di Bandara Soekarno-Hatta. Gebby Vesta marah-marah karena diminta menunjukkan surat keterangan dari RT/RW setempat saat hendak melakukan perjalanan.

Kejadian itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, Gebby Vesta mengeluhkan karena dirinya diminta menunjukkan surat keterangan dari RT/RW, sementara dirinya sudah membawa sertifikat vaksin dan hasil swab PCR.

"Jadi semuanya, ini vaksin nggak ada gunanya. Jadi kita sekarang mau terbang harus ada surat jalan dari RT/RW setempat dan saya nggak tahu ini info dari mana," ujar Gebby Vesta seperti dilihat detikcom, Kamis (22/7/2021).

Gebby Vesta mengatakan dirinya percuma melakukan vaksin karena tidak dapat naik pesawat.

"Jadi sekarang kalau kalian nggak mau vaksin nggak apa-apa, nggak usah vaksin percuma. Terbang juga nggak guna ini vaksinnya. Ini nggak guna, ini nggak guna sama sekali. Udah PCR mahal-mahal juga nggak guna," ketusnya.

Gebby Vesta juga menyinggung penumpang yang baru datang dari luar negeri. Menurutnya, penumpang yang dari luar negeri lolos tanpa pemeriksaan.

"Ini katanya (peraturan) baru. Orang dari luar negeri lolos semuanya, lolos semuanya, ini biar followers saya yang banyak biar nonton semuanya. Saya posting sekarang di YouTube semua saya posting. orang dari luar negeri lolos semuanya nggak ada pengantar, ngak ada surat kerja nggak perlu, bisa lolos semuanya. Kita orang Indonesia dipersulit," bebernya.

Tak cukup di situ, Gebby Vesta kemudian meluapkan kembali emosinya dan mempertanyakan gunanya vaksin.

"Gunanya vaksin buat apa? Gunanya vaksin buat apa? Gunanya vaksin buat apa?," ujarnya.

detikcom telah mencoba meminta keterangan lebih lanjut dari Gebby Vesta terkait kejadian tersebut. Namun, hingga berita ini dimuat belum ada balasan dari Gebby Vesta.

Simak penjelasan KKP Bandara Soekarno-Hatta di halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Alasan Pemerintah Baru Mulai Melarang Masuk TKA ke RI':

[Gambas:Video 20detik]