Polisi Akan Panggil 4 Anggota DPRD Malaka Diduga Joget-Minum Miras

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 13:31 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Malaka -

Empat oknum anggota DPRD Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), diduga berjoget di tengah pandemi COVID-19 dan kedapatan minum minuman keras (miras). Polisi segera memanggil keempat oknum anggota DPRD Malaka itu untuk dimintai klarifikasi.

"Kita akan undang untuk klarifikasi," ujar Kapolres Malaka AKBP Rudi Ledo saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

Rudi belum bersedia membeberkan identitas keempat oknum tersebut. Menurutnya, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan sedang berfokus menyiapkan fasilitas isolasi mandiri (isoman).

"Untuk identitas masih kami dalami. Kita sedang lakukan penyelidikan, ya," katanya.

"Karena sementara kita dan Satgas masih berfokus pada penyiapan fasilitas isolasi mandiri terpusat, mengingat semakin bertambahnya masyarakat yang terpapar," sambung Rudi.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif menyebut kasus tersebut juga sudah ditangani oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Malaka. Polisi turut berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 setempat.

"Sedang ditindaklanjuti oleh BK DPRD Malaka. Dan Kapolres juga sudah koordinasi untuk tindak lanjutnya," terang Latif saat dihubungi terpisah.

Polisi mengatakan telah melakukan koordinasi dengan Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk melakukan pemangilan.

"Polres masih melakukan penyelidikan, sudah melakukan koordinasi dengan sekwan," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

Namun, Krisna mengatakan pihaknya belum bisa melakukan introgasi kepada oknum anggota DPRD tersebut. Sebab saat ini disebut DPRD sedang melakukan sidang terkait anggaran.

"Belum bisa melakukan introgasi karena DPRD sedang melakukan sidang perubahan anggaran," tuturnya.

Dia menuturkan akan membuat surat undangan untuk dilakukan proses klarifikasi. Krisna enggan menyebut jumlah oknum anggota DPRD yang akan dipanggil, namun dia mengatakan pemanggilan akan dilakukan ke beberapa orang dalam video yang beredar.

"Besok rencana akan dibuat surat undangan untuk klarifikasi, oleh Kapolres," kata Krisna.

"Beberapa orang yang ada di video tersebut," sambungya.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, tampak ada dua wanita dan seorang pria sedang berjoget diiringi lagu. Sang pria turut memegang rokok dan membawa gelas diduga berisi miras berwarna merah gelap.

Pria itu mengenakan seragam berwarna cokelat, sementara dua wanita lainnya mengenakan seragam abu-abu. Di antara mereka, hanya satu yang mengenakan masker.

Kemudian, terlihat pula satu pria berseragam abu-abu memegang mikrofon sambil bernyanyi. Di sekeliling mereka ada beberapa orang yang tampak hanya menonton.

Keempat oknum anggota DPRD Malaka itu tampak menikmati momen berjoget tersebut.

Simak video 'Selama Idul Adha, Beberapa Daerah Masih Melakukan Pelanggaran Prokes!':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)