Viral Anggota DPRD Malaka NTT Diduga Berjoget-Minum Miras Saat Pandemi

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 12:00 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi media sosial. (Edi Wahyono-detikcom)
Jakarta -

Viral video yang menampilkan beberapa oknum anggota DPRD Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga sedang berjoget, bernyanyi, dan minum minuman keras (miras). Polisi membenarkan kejadian tersebut dan tengah menyelidikinya.

"Ya yang viral itu kan berjoget ya. Berjoget. Sementara ini memang berdasarkan informasi yang ada, itu betul. Tapi sementara ini dari polres, Kapolda NTT sudah perintahkan Kapolres Malaka untuk melakukan pendalaman, penyelidikan terkait dengan hal itu," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

Krisna belum bersedia mengungkap identitas para oknum anggota DPRD Malaka itu. Dia memastikan mereka akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Sementara masih dipanggil, dimintai keterangan. Nanti perkembangan saya informasikan," katanya.

Lebih lanjut, Krisna juga belum mengetahui apakah gelas yang dipegang salah satu oknum anggota DPRD berisi miras atau bukan. Krisna menegaskan pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Sementara masih dilakukan pendalaman," imbuh Krisna.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, tampak ada dua wanita dan seorang pria sedang berjoget diiringi lagu. Sang pria turut memegang rokok dan membawa gelas diduga berisi miras berwarna merah gelap.

Pria itu mengenakan seragam berwarna cokelat, sementara dua wanita lainnya mengenakan seragam abu-abu. Di antara mereka, hanya satu yang mengenakan masker.

Kemudian, terlihat pula satu pria berseragam abu-abu memegang mic sambil bernyanyi. Di sekeliling mereka ada beberapa orang yang tampak hanya menonton.

Keempat oknum anggota DPRD Malaka itu tampak menikmati momen berjoget tersebut.

Lihat juga Video: Heboh! Bupati Jepara Nyanyi-Lepas Masker di Hajatan

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)