Sejumlah Pemotor Lolos Pemeriksaan STRP di Ciputat, Ada yang Lewat Trotoar

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 08:56 WIB
Penyekatan di Ciputat (Rakha/detikcom)
Foto: Penyekatan di Ciputat (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Petugas gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan penyekatan PPKM Level 4 di Jl H Djuanda, Ciputat, Tangerang Selatan arah Jakarta Selatan. Beberapa pengendara motor lolos pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 08.00 WIB, Kamis (22/7/2021) terlihat petugas gabungan melakukan pemeriksaan surat tanda registrasi pekerja (STRP) kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Kendati begitu, sejumlah pengendara tampak dengan leluasa dapat melintas tanpa dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Di lokasi terdapat barrier berwarna oranye terpasang di tengah jalan, namun tidak dipasang melintang. Sejumlah pengendara sepeda motor tampak melenggang melintasi titik penyekatan dan melewati petugas lain yang tengah melakukan pemeriksaan kepada pengguna jalan lain.

Kendaraan yang melintas pagi ini didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua. Bagi mereka yang kedapatan tidak membawa STRP saat dilakukan pemeriksaan, akan langsung diminta putar balik oleh petugas.

Antrean di titik penyekatan terpantau sepanjang 1 kilometer. Antrean tidak begitu rapi. Sejumlah pengendara sepeda motor terlihat ada yang sampai melintas di atas trotoar.

"Heh turun - turun, jangan lewat trotoar," kata salah satu petugas polisi di lokasi.

Penyekatan di Ciputat (Rakha/detikcom)Foto: Penyekatan di Ciputat (Rakha/detikcom)

Tampak sejumlah ojek online (ojol) yang tidak membawa penumpang dan hendak melewati titik penyekatan dapat langsung melintas. Namun, bagi ojol yang membawa penumpang dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

"Ini penumpangnya mau kemana? Silahkan tunjukkan surat STRP-nya," kata seorang petugas TNI di lokasi.

Arus lalu lintas terpantau padat di lokasi, namun bagi jalur arah sebaliknya ke arah Ciputat, terpantau ramai lancar. Terlihat sejumlah pengendara sepeda motor banyak yang melintas di jalur khusus mobil yang sudah dipisahkan oleh cone berwarna oranye.

Lihat Video: PPKM Diperpanjang, Penyekatan di Lenteng Agung Padat Pagi Ini

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)