Peringati Idul Adha, Garda Pemuda NasDem Jabar Bagikan Hewan Kurban

Khoirul Anam - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 16:46 WIB
hewan kurban
Foto: Garda Pemuda NasDem
Jakarta -

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Jawa Barat, Rian Firmansyah, meluncurkan program Pemuda Siaga Pandemi-Bersama Donor Plasma (PSP-BERDERMA). Program tersebut diluncurkan melalui penyerahan hewan kurban berupa kambing dan sapi dari Ketum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh di Kantor DPD Partai NasDem, Margahayu Selatan, Bandung, Jawa Barat, pada hari ini.

"Kami tentu sangat berterima kasih dan mendukung program ini. Bukan hanya mendistribusikan bantuan, akan tetapi juga memberikan kontribusi yang lebih agar manfaat dan sebaran yang dirasakan masyarakat bisa lebih besar. Oleh karena itu kami mengapresiasi teladan yang dilakukan oleh Ketum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh," kata Rian dalam keterangan tertulis, Rabu (21/7/2021).

"Kita semua dirundung pandemi selama satu setengah tahun lebih, sehingga momen Idul Adha kali ini terasa ada yang kurang. Kita tidak bisa leluasa berpelukan, bersalaman dan berdekatan, tetapi kita harus tetap semangat menjalani segala aktivitas yang memungkinkan, konsolidasi Garda Pemuda NasDem tetap dilakukan melalui serangkaian acara webinar dan derma sosial," imbuhnya.

Rian menambahkan, masyarakat harus mematuhi segala aturan PPKM yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ia meminta untuk konsisten menjaga protokol kesehatan dan jangan lengah dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

"Agar agenda pemerintah di bidang kesehatan bisa berhasil sehingga roda perekonomian bisa berjalan normal kembali. Melalui dukungan dari semua pihak, termasuk dari kalangan anak-anak muda, kami yakin, bisa melalui ujian besar ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekum DPW GPND Jawa Barat Tedi Irawan menyatakan, amanah hewan kurban di beberapa titik di Jawa Barat merupakan bagian dari derma GPND di tengah masa pandemi. Selain memberikan hewan kurban, Tedi juga menginisiasi gerakan bersama donor plasma konvalesen dari para kader penyintas COVID-19 kepada yang membutuhkan.

Tedi menuturkan, GPND Jabar mengikuti langkah dermawan yang dilakukan Ketum GPND Prananda Surya Paloh agar meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat di tengah situasi yang serba sulit.

"Sebagai sayap muda partai yang mengusung jargon 'Gerakan Perubahan', sudah seharusnya kita memberi gerakan nyata kepada masyarakat, dengan mengulurkan tangan dan membantu kaum lemah di saat-saat yang dibutuhkan," kata dia.

(mul/ega)