Cerita Arteria untuk Pulih dari COVID: Jangan Dibuat Worried, Anggap Flu Saja

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 13:37 WIB
Arteria Dahlan (Rahel Narda Chaterine/detikcom).
Arteria Dahlan (dok detikcom)
Jakarta -

Politikus PDIP Arteria Dahlan mengenang saat dirinya terpapar virus Corona. Arteria mengaku berusaha segera mungkin sembuh dari COVID-19 dengan mengelola hati.

Hal itu disampaikan Arteria melalui akun Instagram-nya. Arteria turut mengunggah sejumlah foto usai dirinya sembuh dari COVID-19.

"Late post: Saya berusaha untuk sesegera mungkin pulih dari Covid. Pesan moral dari penyakit ini, kita harus pandai-pandai mengelola hati. Kesembuhan penyakit ini ternyata bener kata banyak Orang, dibawa happy dan enjoy aja," kata Arteria seperti dilihat detikcom, Rabu (21/7/2021). Arteria sudah mengizinkan detikcom untuk mengutip.

Arteria mengatakan, untuk segera sembuh dari COVID-19, kuncinya ada pada diri sendiri. Tidak stres dan memikirkan penyakit yang menerpanya, menurutnya, adalah cara-cara untuk segera sembuh.

"Kuncinya ada pada diri sendiri. Jangan Stress, ikhlas, lupakan pekerjaan, janji-janji dan semua permasalahan dibawa happy dan enjoy aja. Selama kita mikirin penyakit ini, malah makin sakit dan jauh dari kesembuhan," tuturnya.

Kendati demikian, anggota DPR itu mengaku berat saat harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Sebab, dia mengaku tidak terbiasa berdiam diri di rumah.

Meski terpapar COVID-19 pun, Arteria masih tampak aktif di DPR. Dia terlihat tidak pernah absen mengikuti rapat-rapat Komisi III DPR secara virtual.

"Agak berat memang karena saya tidak terbiasa berdiam diri di rumah apalagi di dalam ruangan dan itu bisa membuat tambah stress. Ditambah lagi nggak bisa ketemu orang, karena orang takut ketemu sama kita," kata Arteria.

Arteria mengungkapkan kala itu dia menjalani isolasi mandiri di rumah selama 10 hari. Dia mengaku dinyatakan sembuh pada hari ke-6 isolasi mandiri.

"Isoman 6 hari sudah sembuh, tapi saya tetap sampa hari ke 10 isolasi. Lalu hari ke 11 sudah ke rumah," ujarnya.

"Covid jangan dibuat worried. Anggap flu saja," imbuh Arteria.

Setelah dinyatakan sembuh, dia pun mengaku giat berolahraga. Arteria mengatakan berusaha untuk berjalan-jalan sembari berjemur setiap 2 hari sekali pasca-sembuh dari COVID-19.

"Jalan kompromi akhirnya, setiap 2 hari sekali saya keluar apartemen, sekadar untuk menghilangkan kejenuhan sekaligus berjemur dan menggerakkan badan. Lumayan 5-10 km, sambil mimpi punya rumah bagus seperti di daerah ini. Nah ini kenangan yang tak terlupakan," tutur Arteria.

View this post on Instagram

A post shared by Teri (@arteriadahlan)

Simak juga 'Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi Positif COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/tor)