Puluhan Korban Kebakaran di Manggarai Mengungsi ke Karang Taruna

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 13:42 WIB
Pasukan oranye membersihkan sisa puing rumah warga Manggarai yang terbakar
Puluhan warga Manggarai korban kebakaran mengungsi ke kantor karang taruna. (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah rumah warga di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), terbakar. Puluhan warga korban kebakaran memilih mengungsi ke kantor karang taruna setempat.

"Itu ada 70 (warga). Balita 10, lansia 12, yang cacat mental 1, dewasa," kata Ketua RT 11 Warsono saat ditemui di lokasi, Selasa (20/7/2021).

Puluhan warga tersebut mengungsi sejak Senin (19/7) sore. Warsono mengatakan lokasi karang taruna dapat dimanfaatkan warga untuk tinggal sementara.

"Mereka ini sudah ngungsi sejak kemarin sore. Pas kejadian, langsung diarahin ke sini. Ya daripada karang tarunanya nggak kepakai gitu kan," ujar Warsono.

Warga yang menjadi korban kebakaran telah mendapatkan bantuan. Mereka mendapatkan makan hingga air untuk keperluan minum.

"Ya kalau bantuan udah dikasih ya mulai kemarin. Kemarin sore udah dikasih makan, tadi pagi juga. Terus sama ada bantuan air juga dalam bentuk botol," ujarnya.

Warsono mengatakan sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Dia menyebut pihak kepolisian masih menyelidiki kejadian itu.

"Ini lagi diselidiki polisi. Belum tahu persis penyebabnya apa," kata dia.

Sementara itu, salah satu warga, Suprihati, bersyukur selamat dari musibah itu. Bersama warga yang lain, dia kini menempati karang taruna untuk sementara.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Kebakaran 7 Ruko di Duren Sawit Jaktim, 16 Mobil Damkar Dikerahkan

[Gambas:Video 20detik]