Bayi dalam Plastik Ditemukan di Pinggir Jalan Jaksel, Polisi Buru Pelaku

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 21:00 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan bayi (Dok. detikcom)
Jakarta -

Seorang bayi baru lahir terbungkus kantong plastik ditemukan di pinggir Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi pun turun tangan memburu pelaku yang membuang bayi tersebut.

Penemuan bayi itu terjadi pada Minggu, (18/7/2021), sekitar pukul 04.30 WIB. Bayi tersebut hanya dialasi sarung dan kulitnya pun tampak memerah. Untuk mengusut kasus tersebut, Polsek Pasar Minggu langsung datang ke lokasi dan mengamankan bayi tersebut.

"Betul ada penemuan bayi laki-laki. Bayi sudah diambil anggota saya. Saat ini sedang dirawat di RS Jati Padang," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko kepada detikcom, Senin (19/7).

Bambang mengatakan saat ini kondisi bayi membutuhkan pertolongan, karena usia bayi masih terbilang dini. Polisi pun langsung bertindak cepat dengan membawa bayi ke Rumah Sakit Jati Padang.

Dia mengatakan pihaknya bakal mencari pelaku dan mendalami kasus ini. Adapun saat ini, menurut Bambang, Polsek Pasar Minggu telah meminta keterangan dari warga sekitar.

"Ya, kita masih mencari pelaku. Kami juga sudah meminta keterangan dari warga yang pertama kali menemukan bayi," kata dia.

Untuk diketahui, media sosial sempat dihebohkan oleh penemuan bayi. Kala itu, anggota PPSU Pasar Minggu, Sri Anita, yang sedang menyapu jalan mendengar suara tangisan dari dalam kantong plastik.

Saat dibuka, kantong plastik itu berisi bayi laki-laki dan masih memiliki ari-ari. Kondisinya tampak memerah dan terbungkus kain sarung. Karena prihatin, Sari Anita langsung melapor ke rekan dan atasannya.

Saat dibawa ke rumah sakit, petugas langsung memasang alat medis ke dalam tubuh bayi. Dia pun tampak lemas dan tidak bersuara.

Lihat juga video 'Polres Gowa Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi, Ibu Jadi Pelaku Pembuangan':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)