Tim Puslabfor Merapat ke BPOM, Olah TKP Kebakaran Tertutup

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 12:44 WIB
Mobil Puslabfor Merapat ke BPOM,
Mobil Puslabfor Merapat ke BPOM (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kebakaran di gedung F di kawasan kantor BPOM di Johar Baru, Jakarta Pusat. Mobil Puslabfor Polri siang ini merapat ke kantor BPOM.

Pantauan detikcom di lokasi Senin (19/7/2021), mobil Puslabfor berwarna hitam memasuki area gedung pada pukul 11.28 WIB. Tidak ada keterangan yang keluar saat mobil milik Polri ini memasuki area kebakaran.

Polisi dalam hal ini, Puslabfor Polri, memang direncanakan melakukan olah TKP di lokasi kebakaran kantor BPOM. Namun, olah TKP tersebut ternyata dilakukan secara tertutup.

Media tidak diperkenankan masuk ke area gedung. Dari luar area terlihat sejumlah petugas tengah mengecek lokasi kebakaran dan mendokumentasikan sejumlah titik kebakaran di lokasi.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Johar Baru Kompol Edison membenarkan polisi tengah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran BPOM. Olah TKP kini masih berjalan.

"Nanti (yang pimpin olah TKP) dari Labfor. Sekarang sudah di TKP," kata Edison dikonfirmasi.

Seperti diketahui, informasi mengenai kebakaran di kantor BPOM Jakarta Pusat diterima pukul 21.31 WIB, Minggu (18/7) kemarin. Sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran kemudian dikerahkan ke lokasi. Upaya pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 00.42 WIB.

Kerugian akibat kebakaran di kantor BPOM, Jakarta Pusat, ditaksir mencapai Rp 600 juta. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.

"Taksiran Kerugian: -+ Rp. 600 Juta," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat, Asril Rizal, dalam keterangan tertulis, Senin (19/7).

Simak video 'BPOM Buka Suara terkait Peristiwa Kebakaran di Kantornya':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/knv)