Penyekatan PPKM Darurat Lenteng Agung: Tetap Macet Meski Sabtu Pagi

Nur Aziza - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 09:09 WIB
Suasana penyekatan di Jl Lenteng Agung arah Pasar Minggu, Jaksel, 17 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Suasana penyekatan di Jl Lenteng Agung arah Pasar Minggu, Jaksel, 17 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan terjadi di Jl Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan arah Pasar Minggu. Penumpukan kendaraan ini akibat adanya pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) di titik penyekatan PPKM Darurat.

Pantauan detikcom di lokasi penyekatan, dekat Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung arah Pasar Minggu, Sabtu (17/07/2021), pukul 08.10 WIB kemacetan terjadi sepanjang 90 meter.

Di titik penyekatan, ada aparat TNI, polisi, hingga Dinas Perhubungan yang memeriksa STRP. Yang punya STRP bisa lewat ke arah Pasar Minggu. Pemeriksaan STRP dibagi menjadi tiga jalur yakni untuk khusus tenaga medis, dan non medis yang dibagi menjadi dua yakni kendaraan roda empat dan roda dua.

Pada jalur khusus tenaga medis, petugas memasang plang penanda berwarna biru bertuliskan "Lajur Tenaga Medis". Terpantau kendaraan roda dua mendominasi penumpukan arus lalu lintas di sini, sehingga jalur pemeriksaan pengendara motor menjadi mengular.

Suasana penyekatan di Jl Lenteng Agung arah Pasar Minggu, Jaksel, 17 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)Suasana penyekatan di Jl Lenteng Agung arah Pasar Minggu, Jaksel, 17 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)

Aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP menanyakan STRP serta tujuan pengendara. Sesekali ada pula pengendara yang hanya memperlihatkan kartu identitas dan diperbolehkan melintas oleh penjaga.

Selanjutnya, suasana pemeriksaan STRP:

Tonton Video: Situasi Penyekatan PPKM Darurat di Mampang Pagi Ini

[Gambas:Video 20detik]