Penyekatan PPKM Mampang Jaksel Sabtu Pagi: Penumpukan Lalin Cepat Terurai

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 08:49 WIB
Penyekatan Jl Mampang Prapatan di depan underpass arah Jl HR Rasuna Said, 17 Juli 2021, pagi. (Azhar BR/detikcom)
Penyekatan Jl Mampang Prapatan di depan underpass arah Jl HR Rasuna Said, 17 Juli 2021, pagi. (Azhar BR/detikcom)
Jakarta -

Penyekatan PPKM darurat di Jl Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terpantau ramai-lancar. Beberapa pengendara yang memiliki surat tanda registrasi pegawai (STRP) langsung diperbolehkan melintas ke arah Jl HR Rasuna Said.

Pantauan detikcom di lokasi penyekatan, depan underpass Mampang arah Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7/2021) pukul 08.10 WIB, tidak terlihat adanya kepadatan di penyekatan Mampang ini. Namun beberapa waktu sempat terjadi penumpukan kendaraan karena polisi mengecek satu per satu STRP pengendara.

Selain polisi, anggota Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Brimob juga berjaga di lokasi penyekatan ini. Penumpukan kendaraan pun cepat terurai karena kendaraan Sabtu pagi ini tidak ramai.

Terlihat juga mobil ambulans langsung diperbolehkan lewat karena tenaga kesehatan (nakes) adalah prioritas di masa PPKM darurat ini. Beberapa pengendara ojek online (ojol) juga langsung diperbolehkan melintas jika ada bukti membawa makanan atau barang.

Diketahui, Mampang menjadi salah satu jalan yang masuk dalam penyekatan baru pada PPKM darurat di Jakarta. Kebijakan ini dimaksudkan agar mobilitas warga menurun sehingga penularan COVID-19 juga bisa lebih rendah.

Penyekatan Jl Mampang Prapatan di depan underpass arah Jl HR Rasuna Said, 17 Juli 2021, pagi. (Azhar BR/detikcom)Penyekatan Jl Mampang Prapatan di depan underpass arah Jl HR Rasuna Said, 17 Juli 2021, pagi. (Azhar BR/detikcom)

Selanjutnya, jadwal sesi penyekatan dan titik penyekatan di dalam kota: