Anggota DPR soal Mahfud Nonton Ikatan Cinta: Harusnya Pantau Gakkum PPKM

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 08:44 WIB
Wakil ketua Komisi III DPR Benny K Harman
Benny K Harman (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman mengkritik Menko Polhukam Mahfud Md yang mencuit lagi asyik menonton sinetron 'Ikatan Cinta'. Benny menduga Mahfud tak ditugasi menangani pandemi Corona.

"Mungkin karena tidak diberi tugas untuk menangani PPKM. Beliau cari kesibukan sendiri," ujar Benny kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Benny, yang juga Waketum Partai Demokrat, menilai seharusnya Mahfud turut memantau proses penegakan hukum (gakkum) selama PPKM darurat, termasuk berkoordinasi dengan menteri-menteri di bawahnya.

"Ikut memantau penegakan hukum PPKM," kata Benny.

Dia juga mengatakan seharusnya Mahfud yang mengomandani penerapan PPKM darurat. Benny mengatakan Mahfud seharusnya melakukan koordinasi para menteri di bawah koordinasinya.

"Bukan Menko Marves LBP," terangnya.

Seperti diketahui, melalui akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Kamis (15/7), Mahfud mengaku menonton sinetron 'Ikatan Cinta'. Mahfud memberikan catatan soal hukum pidana atas sinetron yang digandrungi emak-emak itu.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron 'Ikatan Cinta'. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud.

Mahfud menilai pemahaman hukum penulis naskah sinetron 'Ikatan Cinta' kurang baik. Sebab, ada satu kejadian di sinetron tersebut yang pemerannya langsung ditahan polisi karena mengaku membunuh.

Simak Video: Amanda Manopo-Arya Saloka Bicara Syuting Ikatan Cinta Di-lockdown

[Gambas:Video 20detik]



(idn/jbr)