Polres Tangsel Bagikan 50 Ton Beras ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Jul 2021 17:58 WIB
Polres Tangsel bagikan sembako ke warga terdampak PPKM darurat
Foto: Polres Tangsel bagikan sembako ke warga terdampak PPKM darurat (Dok.Polres Tangsel)
Tangerang Selatan -

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat berdampak terhadap masyarakat golongan ekonomi lemah. Para pekerja di sektor non-esensial sangat merasakan PPKM darurat karena terbatasnya mobilitas.

Untuk membantu warga golongan ekonomi lemah, Polres Tangerang Selatan membagikan beras hingga sembako. Sasaran penerima bantuan sosial (bansos) ini adalah pedagang kaki lima hingga kuli.

"Bansos ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah yang terdampak PPKM darurat," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Adapun, bantuan tersebut berupa 50 ton beras, 200 boks mi instan, 15 krat telur dan 1.200 liter minyak goreng. Bansos ini disalurkan kepada pedagang kaki lima, kuli angkut, pedagang kopi keliling, pedagang asongan, pedagang di pasar tradisional hingga masyarakat di kawasan padat penduduk.

"Bantuan ini telah dibagikan sejak PPKM darurat diberlakukan," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada jajaran untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM darurat kepada masyarakat. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," kata Sigit kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Menurut Sigit, instruksi ini berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Bantuan tersebut, lanjutnya, akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

(mea/fjp)