Round-Up

Hilang Sangar Izet Si Pemalak Sopir Truk Usai Ditangkap di Padang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 22:00 WIB
Jakarta -

Aksi pemalakan terhadap sopir truk di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi sorotan warganet. Banyak pihak yang geram melihat ulah pelaku bernama Izet.

Aksi pemalakan itu viral di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar, tampak Izet bertengger di pintu sopir truk.

Pintu sopir ia buka lebar-lebar. Dengan suara lantang, Izet berbicara kepada sopir dan kernet truk tersebut. Dia meminta jatah preman.

Terlihat begitu sangar, Izet meminta uang kepada para sopir truk yang mengangkut semen. Apabila ia tak dikasih setoran, sopir akan diancam, bahkan mendapatkan kekerasan.

Dalam video, tampak sopir dipukul beberapa kali. Pemalakan itu disebut terjadi di PPI Indarung PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Izet meminta uang untuk membeli minum. Sumpah serapah dan kata-kata kotor keluar dari mulutnya. Akhirnya si sopir memberi Izet uang senilai Rp 20 ribu.

Polisi Buru Izet

Video pemalakan tersebut viral. Akun-akun medsos yang memposting video tersebut meminta polisi segera menindak pelaku.

Seiring dengan itu, sopir yang menjadi korban pun melapor ke polisi. Polisi bergerak memburu Izet.

"Peristiwa ini kami ketahui dari informasi masyarakat serta video yang viral di media sosial," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda seperti dilansir Antara, Minggu (11/7/2021).

Ia mengatakan Satreskrim Polresta Padang beserta jajaran memburu pelaku, yang telah dikantongi identitas serta alamatnya.

"Kami juga telah mendatangi kediamannya. Hanya, yang bersangkutan tidak pulang ke rumah sejak kejadian," kata Rico.

Simak kegeraman warganet terhadap pelaku yang mereka panggil 'Uda Izet' di halaman selanjutnya.