Wagub DKI Harap Formula E 2022 Tetap Bisa Digelar di Jakarta

Tiara Aliya - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 21:55 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Jakarta tidak masuk deretan sementara tuan rumah Formula E di kalender balap tahun 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap Formula E tetap bisa digelar di Jakarta sesuai jadwal.

"Bagi kami, Pemprov, tentu berharap program ini bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah diputuskan," kata Riza kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Riza mengatakan saat ini Jakpro terus berkoordinasi dengan Formula E Operation (FEO). Sebagaimana diketahui, Jakpro ditunjuk oleh Pemprov DKI menjadi penyelenggara Formula E di Ibu Kota.

Melalui komunikasi ini, politikus Gerindra itu berharap gelaran Formula E bisa dilakukan pada 2022.

"Biar Jakpro yang menjelaskan dan melakukan upaya upaya agar bisa dilaksanakan di tahun 2022," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pergelaran Formula E di Jakarta masih menjadi tanda tanya. Gelaran Formula E di Jakarta ditunda ke 2022 tapi tak masuk kalender sementara tuan rumah.

Formula E merilis kalender balap terbarunya pada pekan lalu, di mana untuk musim balap 2022 akan dilangsungkan di 12 kota dan terdiri dari 16 seri. Kalender paling update tersebut dirilis ke publik setelah digelar pertemuan dengan FIA di Meksiko.

Ada satu jadwal yang statusnya masih TBD alias to be to be decided (belum diputuskan). Jadwal balapan tersebut adalah untuk race tanggal 4 Juni. Dikutip dari motorsport, tanggal tersebut disiapkan untuk Jakarta.

"Kami tidak bisa mengumumkan kenapa kami menaruh TBD pada tanggal tersebut. Tapi pada dasarnya, kami punya kontrak untuk melakukannya di Jakarta," ucap pendiri sekaligus direktur kejuaraan Formula E, Alberto Longo.

(knv/knv)