Viral Pedagang Cekcok Usai Dirazia Petugas PPKM di Medan, Ini Kata Bobby

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 20:20 WIB
Pedagang cekcok dengan petugas di Medan (Tangkapan layar)
Pedagang cekcok dengan petugas di Medan. (Tangkapan layar)
Medan -

Video menampilkan seorang pedagang cekcok mulut dengan petugas PPKM darurat viral di media sosial. Pedagang itu memprotes ketika hendak ditertibkan dan meminta diberi bantuan oleh pemerintah.

Video viral tersebut berdurasi 3 menit 21 detik. Dalam video tersebut, tampak sejumlah petugas datang ke warung salah satu warga yang diketahui berada di Jalan Gatot Subroto, Medan. Pemilik warung itu bernama Rakesh.

Petugas lalu mencoba menjelaskan ke pemilik warung soal kebijakan PPKM darurat di mana tempat usaha hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Setelah itu, percekcokan pun terjadi.

Pedagang tersebut menolak ditertibkan. Dia beralasan tidak bisa menghidupi istri dan lima anaknya bila usahanya ditutup.

"Macam mana kehidupan anak-bini saya? Siapa, pemerintah ada ngasih bantuan?" ucap Rakesh dalam video itu.

Lalu Rakesh juga mempertanyakan soal pemerintah yang hanya memberi imbauan. Dia meminta pemerintah harus turun tangan memberikan bantuan.

"Ada ngasih bantuan sama Bobby (wali kota)? Edy Rahmayadi ada kasih bantuan sama kami, kasih imbauan kasih bantuan sama rakyat kecil. Jangan menindas rakyat kecil, itu pesan aku. Sampaikan sama Bobby, sama Edy," sebutnya.

Petugas yang ditanyai soal itu tidak berkutik. Petugas hanya mendengar dan terdengar meminta maaf kepada pedagang itu.

Selain itu, Rakesh menyebut dirinya paham aturan mengenai PPKM Darurat. Dia pun menolak mengikuti aturan dari pemerintah.

"Saya tahu aturan, saya pun orang sekolahan. Saya nggak mau ikutin peraturan pemerintah. Aku nggak mau terima surat-surat itu," ucap Rakesh.

Lalu petugas yang berada di situ mengimbau para pengunjung meninggalkan tempat tersebut. Tetapi, Rakesh kembali berbicara. Dia melarang pengunjung pulang sebelum membayar tagihan.

"Orang ini rupanya yang bayar minum kalian? Duduk, bukan orang ini yang bayar. Kalau mau pergi, bayar dulu," sebut Rakesh. Kemudian, petugas pun pergi dari tempat itu.

Lihat juga video 'Pemkab Gowa Buka Suara soal Oknum Satpol PP Pukul Pasutri':

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana tanggapan Bobby? Simak di halaman berikutnya