Masker Berselang Prabowo di Istana Curi Perhatian, Ini Penjelasannya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 17:44 WIB
Masker Berselang ala Prabowo yang Mencuri Perhatian (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Masker Berselang ala Prabowo yang Mencuri Perhatian (Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mencuri perhatian saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, saat itu, Prabowo mengenakan masker yang tampak memiliki selang.

Penampilan Prabowo mengenakan masker berselang itu terlihat saat upacara Prasetya Perwira di Istana pada Selasa (13/7) lalu. Dalam foto yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, masker Prabowo tampak berbeda dari yang lain.

Saat itu, Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan para pejabat lainnya tampak mengenakan masker medis biasa. Sedangkan Prabowo mengenakan masker yang memiliki selang. Karena itu, masker berselang yang dikenakan Prabowo pun tampak menonjol dari lainnya.

Masker yang dikenakan Prabowo itu berwarna putih. Terlihat selang menyambungkan masker dengan kotak kecil yang terpasang di jas Prabowo.

Masker Berselang ala Prabowo yang Mencuri Perhatian (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)Masker Berselang ala Prabowo yang Mencuri Perhatian (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, pun memberi penjelasan. Masker yang dikenakan Prabowo itu, jelasnya, merupakan masker hepa filter.

Dahnil mengatakan masker itu mudah ditemukan di pasaran. Dia menjelaskan masker hepa mampu menyaring oksigen dengan baik dari debu dan residu lainnya.

"Itu masker hepa filter, yang mudah ditemukan di marketplace, yang mampu menyaring oksigen dengan baik dari debu dan residu lainnya," kata Dahnil kepada detikcom, Kamis (15/7/2021).

Dahnil melanjutkan masker itu bisa digunakan selama 6 jam. "Yang biasanya bisa dikenakan selama 6 jam," lanjutnya.

Simak juga '3 Besar Elektabilitas Capres 2024 Voxpol: Ganjar, Prabowo, dan Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/fjp)