Panjat Pagar Jembatan Youtefa untuk Buang Air Kecil, Dewi Tewas Terjatuh

Wilpret Siagian - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 14:55 WIB
Jembatan Youtefa (sebelumnya bernama Jembatan Holtekamp]) adalah jembatan di atas Teluk Youtefa, Papua. Jembatan ini menghubungkan Holtekamp dengan Hamadi.
Jembatan Youtefa (dok. detikcom)
Jayapura -

Seorang perempuan bernama Dewi (19) tewas akibat terjatuh dari Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua. Dewi terpeleset saat memanjat pagar pembatas di jembatan yang jadi ikon Kota Jayapura itu.

"Ya benar, pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIT, seorang perempuan bernama Dewi terjatuh dari Jembatan Youtefa kemudian meninggal dunia," kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav R Urbinas kepada wartawan, Kamis (15/7/2021).

Peristiwa itu terjadi pada dini hari tadi. Korban diketahui jatuh dari Jembatan Youtefa karena terpeleset saat memanjat pagar pembatas ketika hendak buang air kecil di lokasi kejadian.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu mengatakan anggotanya menerima laporan bahwa ada seorang perempuan yang terjatuh dari Jembatan Youtefa. Pihaknya langsung mendatangi TKP.

"Anggota yang mendatangi TKP menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia kemudian menghubungi Satuan Polair Polresta Jayapura Kota untuk mengevakuasi jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," bebernya.

Seorang perempuan bernama Dewi (19) tewas akibat terjatuh dari Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua (dok Istimewa)Petugas mengevakuasi jasad korban yang terjatuh dari Jembatan Youtefa (dok Istimewa)

Berdasarkan keterangan rekan korban, kejadian berawal saat mereka duduk mengkonsumsi miras bersama-sama. Setelah itu, korban merasa ingin buang air kecil selanjutnya memanjat pagar pembatas Jembatan Youtefa.

"Ketika naik di pagar pembatas korban kemudian terpeleset dan terjatuh. Melihat kejadian tersebut, saksi yang merupakan rekan korban lantas berteriak meminta tolong dan turun ke bawah hendak menolong. Namun sayang, korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian," imbuhnya.

Kemudian rekan korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jayapura Selatan. Selain mendatangi lokasi kejadian, polisi juga memeriksa saksi-saksi dan membuat permintaan visum ke RS serta berkoordinasi dengan keluarga korban.

Simak juga 'Tok! DPR RI Setujui RUU Otsus Papua':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)