5 Lokasi ABG Challenge 'Malaikat Maut' di Bekasi, Polisi Gencarkan Patroli

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 13:50 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Motor
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkapkan ada lima titik di wilayah Kabupaten Bekasi yang menjadi spot aksi challenge 'malaikat maut' dengan menghadang truk yang berujung tewasnya FA (13). Polisi telah memetakan lokasi rawan tersebut dan akan menggencarkan patroli.

"Jadi ada lima titik yang sudah kita petakan. Karena itu, ke depannya, akan dilakukan penjagaan yang lebih maksimal," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

Menurut Argo, para remaja itu biasanya melakukan penghadangan truk pada saat weekend. Sebab, pada hari Senin-Jumat, anak-anak melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Untuk mencegah peristiwa serupa, polisi akan memperketat penjagaan di lima lokasi rawan pada saat weekdays. Sedangkan weekend akan dilakukan patroli.

"Jadi pada saat Sabtu dan Minggu kita akan lakukan upaya pencegahan dengan patroli," ujarnya.

Lima titik itu adalah Cikarang Utara, Kedungwaringin, Tambun, Cikarang Barat, dan Cikarang Selatan.


Ikut Challenge 'Malaikat Maut'

Argo mengungkapkan remaja FA dkk saat itu sedang membuat konten 'challenge malaikat maut' dengan menyetop truk yang melintas di jalan raya.

"Di TikTok itu ada 'challenge malaikat maut', jadi mereka itu kayak seolah-olah mau ditabrak, dia minggir," kata Argo.

Berdasarkan keterangan teman-teman FA, mereka sudah membuat delapan video konten serupa pada hari tewasnya FA pada Minggu (10/7). Polisi menemukan tujuh video yang sudah di-upload ke media sosial.

"Jadi di tujuh video yang kita dapatkan, jadi mereka itu lompat ke tengah, mobilnya kan ngerem mendadak tuh, habis itu mereka pergi kabur," katanya.

Anak-anak tersebut membuat konten yang menantang maut itu hanya karena ingin terkenal.

"Kalau dari versi saksi, temannya itu niatnya hanya ingin terkenal supaya viral, itu kan membahayakan," ucapnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki insiden tersebut. Polisi juga telah meminta keterangan teman-teman korban dan keluarganya.

Simak juga 'Pria di Bekasi Dibunuh Gegara Minta Dipijat padahal Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)