Romlah Lolos Penyekatan di Lenteng Agung: Mau Jenguk Kakak, Sekalian Arisan

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 11:27 WIB
Romlah (40) warga Lenteng Agung melewati penyekatan aparat lantaran beralasan menjenguk kakak sakit. Namun setelah itu dia mengaku dirinya juga hendak arisan
Romlah (40), warga Lenteng Agung, melewati penyekatan aparat lantaran beralasan menjenguk kakak sakit. Namun setelah itu dia mengaku dirinya juga hendak arisan. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Romlah (40) diizinkan melewati penyekatan di Lenteng Agung yang dijaga aparat TNI-Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub). Dia mengatakan akan menjenguk kakaknya yang sedang sakit kepada petugas.

Awalnya, petugas tak mengizinkan Romlah melintas dan menerangkan hanya tenaga kesehatan (nakes) yang boleh melewati penyekatan. Namun Romlah menunjukkan KTP dan menjelaskan dirinya hendak melihat kondisi kakaknya yang sakit. Petugas pun memberikan akses jalan.

"Iya tadi saya bilangnya mau nengokin Kakak yang lagi sakit. Rumahnya di Gang Saatun. Sekalian mau arisan juga, sih," kata Romlah kepada wartawan di lokasi, Kamis (15/7/2021).

Untuk menjenguk kakak sekaligus pergi arisan, Romlah menyebut bisa saja melewati jalan lain. Namun, karena hendak cepat-cepat, dia melewati rute jalan yang ada penyekatannya.

"Tadinya bisa lewat jalan lain. Cuma kan saya nyari cepatnya, makanya lewat sini. Tapi saya lupa di sini ada pemeriksaan," kata dia.

Dia mengaku tahu adanya penyekatan PPKM darurat. Dia pun telah melengkapi surat dan mempersiapkan diri.

"Iya, udah. Udah tahu kalau ada penyekatan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, untuk mengurangi mobilitas masyarakat, pemerintah melakukan penyekatan di 100 titik. Sebanyak 100 titik penyekatan tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan.

Titik-titik tersebut akan berada di dalam kota, batas kota, hingga ruas jalan penyangga menuju Jakarta.

Lihat Video: Antrean Kendaraan di Titik Baru Penyekatan Jakarta Timur

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)