Luhut: Kasus COVID di Jakarta Sudah Mulai Mendatar

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 10:08 WIB
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandajaitan saat menjalani wawancara dengan detikcom di acara Blak-blakan, Kamis (19/7).
Luhut Pandjaitan (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Luhut Pandjaitan menyampaikan kondisi pandemi COVID-19 di Jakarta sudah mulai membaik. Kata dia, kurva virus Corona sudah tidak naik.

"Karena Jakarta sebenarnya sekarang sudah flattening, Jakarta sudah mulai mendatar grafiknya," kata Luhut dalam keterangan pers lewat kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kamis (15/7/2021).

Sebagaimana diketahui, Jakarta adalah provinsi yang mendominasi angka kasus COVID-19 di Indonesia. Pemerintah masih terus mengatasi masalah COVID-19 di Jakarta, dan kini kata Luhut kondisinya sudah membaik.

"Tapi kita jangan tambahi lagi masalah," kata Luhut.

"Bali saya lihat dalam waktu tidak lama kita lihat makin baik," imbuhnya.

Cakupan vaksinasi per provinsi, disampaikan Luhut pada 15 Juli 2021. (YouTube Kemenko Marinves)Cakupan vaksinasi per provinsi, disampaikan Luhut pada 15 Juli 2021. (YouTube Kemenko Marves)

Cakupan vaksinasi per provinsi juga dikatakannya terus meningkat. Cakupan vaksinasi tertinggi ada di Bali dengan cakupan 80,77 persen penduduk sudah divaksinasi dosis kedua dan 23,34 persen divaksinasi dosis pertama. Di Jakarta, 65,18 persen penduduk sudah divaksinasi dosis kedua dan 22,86 persen divaksinasi dosis pertama.

"Jakarta itu sudah 65 persen. Jadi ini kita harapkan kalau Jakarta sampai 70 persen, kita harapkan nanti mulai dekat herd immunity," kata Luhut.

Lihat juga Video: Alasan 100 Titik ke Jakarta Disekat Saat PPKM Darurat

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/tor)