Begini Detik-detik Saat Oknum Satpol PP Gowa Pukul Ibu Hamil 9 Bulan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 08:57 WIB
Gowa -

Oknum Satpol PP Gowa memukul pemilik warung kopi (warkop) Ivan (24) dan istrinya yang tengah hamil 9 bulan saat razia pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebelum kejadian, oknum Satpol PP Gowa itu masuk ke warkop dan memperkenalkan dirinya.

Dalam video yang viral, tampak Ivan awalnya kesal karena para petugas PPKM masuk bergerombol ke dalam rumahnya padahal warkopnya sudah tutup karena ada PPKM. Saat itu, Ivan hanya sedang live Facebook karena sedang melakukan endorse produk.

"Melarang keramaian, tapi lihat tadi banyak sekali keramaian ya. Masuk ke rumah tapi keramaiannya luar biasa," ujar Ivan saat live.

Masih dalam video live yang viral, tak lama kemudian oknum Satpol PP Gowa terduga pelaku pemukulan kembali masuk ke rumah Ivan dan bertanya apakah kafe Ivan memiliki izin.

"Kafe atau apa ini, Pak, rumah? Ada izinnya? Saya Satpol!" ujar oknum Satpol PP Gowa kepada Ivan sembari berjalan masuk.

Ivan menjawab pertanyaan itu bahwa tempatnya merupakan kafe sekaligus rumah. Kemudian oknum Satpol PP Gowa itu menemui istri Ivan yang sedang duduk di sebuah kursi dan kembali mempertanyakan izin kafe kepada istri Ivan.

"Tadi kau bilang tidak punya kewenangan, saya Satpol!" ucap oknum Satpol PP Gowa itu lagi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.