KPAI Berduka ABG Tewas Tertabrak Truk Gegara Konten, Minta Ortu Tak Lengah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 08:37 WIB
Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti bersama Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan Kreatifitas dan Budaya, Kementrian PPPA, Evi Hendrani memberi pernyataan pers terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018). KPAI menilai  terjadi malpraktik dalam dunia pendidikan karena soal yang diujikan tidak pernah diajarkan sebelumnya dalam kurikulum sekolah.
Retno Listyarti (Ari Saputra/detikcom)

Sebelumnya, FA tewas tertabrak truk saat sedang membuat konten aksi penghadangan di Bekasi. FA dkk disebut-sebut sering bikin konten serupa.

"Untuk korban yang juga sebagai pelaku pada hari yang sama sudah membuat delapan video. Namun nahas, di video terakhir, terjadi laka tersebut," ujar Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono saat dimintai konfirmasi, Rabu (14/7).

Polisi masih mengejar sopir truk yang menabrak FA ketika membuat konten YouTube di Bekasi. Sopir truk tersebut diduga sengaja menabrak FA, yang saat itu hendak menghadang truk untuk sebuah konten video.


(rfs/haf)