Terpapar COVID-19, Connie Bakrie Kaget Dapat Kiriman Vitamin dari Prabowo

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 14:00 WIB
Terpapar COVID-19, Connie Bakrie Kaget Dapat Kiriman Vitamin dari Prabowo
Foto: Dok. Instagram Connie Bakrie
Jakarta -

Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie mengaku terkejut mendapat kiriman Vitamin C dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Pasalnya, beberapa lalu ia sempat mengkritisi kebijakan pengadaan dan modernisasi alutsista di Kementerian Pertahanan.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Connie yang tengah terbaring sakit akibat terpapar COVID-19 itu menunjukkan tiga botol Vitamin C ukuran 15 g. Dia menuturkan pemberian vitamin C itu itu sangat berarti bagi proses penyembuhannya.

"You have no idea just how much your nice surprised help and support mean so much to me (Anda tidak paham seberapa besar bantuan dan dukungan Anda yang mengejutkan ini sangat berarti bagi saya)," tulis Connie dikutip dari laman Instagram @connierahakundinibakrie, Selasa (13/7/2021).

Pada postingan tersebut, terlihat Connie memperlihatkan tiga botol gelap bertuliskan Vitamin C 15 gram. Dia pun berterima kasih atas kiriman vitamin yang dinilainya dapat mempercepat proses penyembuhan.

"Your very nice gestures will be the key that allow me to get better when I was struggling with this C19 worst variant (Tindakan Anda yang sangat baik menjadi kunci yang memungkinkan saya menjadi lebih baik ketika saya berjuang menghadapi varian terburuk COVID-19-19 ini," kata Connie lagi.

Menurut Connie, Prabowo melalui orang kepercayaannya memberikan booster vitamin agar dia bisa segera pulih. "Jadi bukan resmi Kemenhan. Ini nice surprise yang memberikan saya semangat agar segera sembuh," jelasnya.

Ia menilai pemberian vitamin sekaligus menjadi tanda hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut baik-baik saja. Connie menegaskan tidak ada tendensi pribadi menyoal kritik yang ia sampaikan terkait rencana modernisasi alutsista.

"Saat saya mengkritik bukan berarti memusuhi beliau sebagai pribadi. Adapun kritik disampaikan semata-mata hanya sebagai masukan dari akademisi yang mewakili masyarakat. Dengan begitu kebijakan pemerintah bisa berjalan sesuai dengan koridor," jelasnya.

Dia juga berharap masyarakat bisa lebih jernih memahami kritik-kritik yang disampaikannya. "Kami berdebat tapi pada koridor yang saling menghargai dan menghormati wilayah kami. Mari kita belajar dewasa sebagai bangsa yang besar," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Connie sempat mempersoalkan rencana belanja alpalhankam 25 tahun yang tengah digodok oleh pemerintah. Draf dari rencana itu bocor ke publik dan kemudian menjadi perdebatan. Selain itu, dia menyoroti adanya sosok mafia alutsista berinisial Mr. M. Hal itu kemudian ditepis oleh Kemenhan. Prabowo dan Connie juga sudah sempat bertemu di Kantor Kemenhan saat polemik itu berlangsung.

Simak juga 'Prabowo soal Anggaran Rp 1,7 Kuadriliun: Banyak Alutsista Sudah Tua':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)