Begini Tahapan Rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 16:59 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Saat Makan Bareng, Ini Momen Hangatnya!
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: Instagram ramadhaniabakrie/ardi bakrie)
Jakarta -

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, serta sopirnya, ZN, mulai menjalani rehabilitasi narkoba. Selama rehabilitasi, ketiganya akan mendapatkan terapi untuk menghilangkan ketergantungan pada narkoba.

Deputi Bidang Rehabilitasi BNN dr Riza Sarasvita mengatakan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN akan mendapatkan asesmen lanjutan selama direhabilitasi.

"Pertama, asesmen lanjutan untuk melihat seberapa dalam. Penyidik datang kita lakukan asesmen, nanti harus dilakukan pendalaman lagi, evaluasi sisi psikologis seperti psikotes, kepribadiannya seperti apa harus dilakukan," jelas dr Riza saat dihubungi detikcom, Senin (12/7/2021).

Selama direhabilitasi, ketiganya harus mengikuti sejumlah kegiatan.

"Terus nanti dikasih kegiatan-kegiatan. Selama kegiatan-kegiatan itu kita observasi gimana respons mereka terhadap kegiatan tersebut," paparnya.


Konseling Pernikahan

Sebagai pasangan suami istri, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga akan diberi konseling pernikahan. Ini dilakukan agar keduanya sama-sama memberikan pengaruh positif untuk lepas dari ketergantungan.

"Bukan semata-mata, mereka tidak ingin bercerai, nggak. Tapi justru karena suami dan istri kan satu sama lain bisa saling mempengaruhi. Jadi maksudnya dua-duanya harus dilakukan terapi sama, sehingga satu sama lain mempengaruhi yang positif," terang Riza.

Terkait berapa lama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan menjalani rehabilitasi, Riza menyebut hal itu sangat tergantung perkembangan keduanya. Menurutnya, pihaknya tidak memiliki rentang waktu dalam penetapan rehabilitasi pasangan tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Sudah Diserahkan ke BNN untuk Direhabilitasi':

[Gambas:Video 20detik]