Legislator Gerindra Bantu Warga Sidoarjo Atasi Kesulitan Air Bersih

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 12:06 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Rahmat Muhajirin
Foto: dok. Gerindra
Jakarta -

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rahmat Muhajirin memberikan bantuan berupa 2 tandon air berkapasitas 5.300 liter kepada warga Desa Kedungboto, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Adapun 1 tandon diperuntukkan bagi kegiatan ibadah di musala, sedangkan tandon lainnya untuk keperluan air bersih warga.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Timur yang meliputi Surabaya-Sidoarjo ini mengatakan selama ini warga Desa Kedungboto kesulitan mendapatkan suplai air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak.

"Sebelumnya ada salah satu warga yang datang ke rumah, memberikan informasi kebutuhan air bersih di desanya. Setelah kita tinjau, kita resmikan dan serahkan operasional tangki air bersih kepada warga," ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Senin (12/7/2021).

Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut dirinya akan menyuplai kebutuhan air warga dengan mendatangkan air bersih dari Prigen, Pasuruan sesuai dengan kebutuhan warga.

"Berapa pun kebutuhan warga akan kami suplai. Saya tidak bisa diam melihat warga kesulitan air bersih untuk minum dan masak setiap harinya," pungkasnya,

(prf/ega)