Legislator Gerindra Peduli Korban Kebakaran di Jalan Mahkamah Medan

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 17:44 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) Husni Mustafa menyalurkan bantuan pada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Mahkamah, Kota Medan.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) Husni Mustafa menyalurkan bantuan pada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Mahkamah, Kota Medan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepeduliannya pada warga yang mengalami musibah beberapa waktu lalu.

"Ini bentuk kepedulian kami dari Pengurus PD Satria Sumut kepada saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Mahkamah. Bantuan yang diberikan berupa sembako, seperti beras, mie instan, air mineral, dan lainnya," kata Husni dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7/2021).

Husni yang juga merupakan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), organisasi sayap Partai Gerindra ini menyalurkan bantuan sembako pada Sabtu (10/7). Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk membantu korban kebakaran ini.

Ia pun menjelaskan kebakaran melanda 2 kelurahan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (6/7) tepatnya di Kelurahan Mesjid dan Kelurahan Aur. Adapun lokasi kebakaran berada di kawasan Jalan Mahkamah dan mengakibatkan 18 rumah warga habis dilalap api akibat kejadian tersebut.

"Tentunya musibah yang menimpa ini sangat memberatkan saudara-saudara kita, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. Hanya saja, yang namanya musibah tentu tidak bisa ditolak, karena sudah menjadi kehendak Allah SWT," jelasnya.

Husni berharap bantuan yang diberikan pihaknya bisa sedikit meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

"Intinya jangan dilihat dari apa yang kami berikan tapi niat kami dalam membantu," pungkasnya.

(akn/ega)