Senin Kedua PPKM Darurat, Lalin Tol Dalam Kota Jakarta Lancar Jaya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 07:36 WIB
Screenshot CCTV Jasamargalive
Foto: Screenshot CCTV Jasamargalive
Jakarta -

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat atau PPKM darurat masuk ke pekan kedua. Pada hari Senin kedua masa PPKM darurat, lalu lintas di Tol Dalam Kota Jakarta terpantau lancar jaya.

Berdasarkan pantauan dari CCTV Live Jasa Marga, pukul 07.20 WIB, Senin (12/7/2021), terlihat tak ada kemacetan di ruas tol dalam kota. Kondisi ini sangat berbeda jika dibandingkan Senin pertama saat PPKM darurat mulai berlaku.

Pada pekan pertama PPKM darurat, lalin di Tol Dalam Kota sempat macet. Kemacetan terjadi di sejumlah titik, terutama di sekitar KM 7.

Selain itu, berdasarkan pantauan dari Google Maps, Tol Dalam Kota Jakarta terlihat berwarna hijau. Hal itu menunjukkan kondisi lalu lintas yang lancar.

Warna hijau juga terlihat hampir di seluruh jalan di Jakarta. Hanya ada beberapa warna merah, yang menunjukkan kemacetan, di beberapa lokasi seperti sebelum flyover tapal kuda Lenteng Agung serta persimpangan Jalan Fatmawati.

Wajib STRP

Pengguna layanan transportasi TransJakarta dan MRT di Jakarta wajib membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) mulai hari ini. Hal ini dilakukan untuk menekan laju kasus Corona di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh PT TransJakarta di laman resmi Instagram-nya, Minggu (11/7/2021). Pengguna TransJakarta wajib membawa STRP sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan No 49 Tahun 2021.

"Sahabat TiJe, sesuai SE Menteri Perhubungan No. 49 Tahun 2021 mulai Senin 12 Juli 2021, Transjakarta hanya beroperasi melayani pekerja di sektor esensial dan kritikal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan terkait," tulis PT TransJakarta.

Pengguna Transjakarta yang ingin menggunakan layanan Transjakarta wajib menunjukkan:
1. Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau
2. Surat keterangan dari pemerintah daerah setempat, atau
3. Surat dari pimpinan instansi (minimal eselon 2 untuk pemerintahan, pimpinan perusahaan/yang termasuk sektor esensial dan kritikal).

Bagi pengguna TransJakarta yang hendak mendapatkan informasi lebih lanjut tentang STRP, dapat melihat informasi lengkap melalui website jakevo.jakarta.go.id atau melalui aplikasi JAKI.

(haf/rfs)