TNI Tembak Mati 2 Teroris Poso, Begini Sulitnya Medan Tempur yang Dilalui

Audrey Santoso - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 20:54 WIB
Prajurit TNI Koopsgabssus Tembak Mati Dua Orang Kelompok Teroris MIT Poso. (Dok Puspen TNI)
Prajurit TNI Koopsgabssus Tembak Mati Dua Orang Kelompok Teroris MIT Poso. (Dok Puspen TNI)

Cuaca gelap dan hujan membuat kamp teroris MIT cuma terlihat samar-samar. Namun mereka bisa mendeteksi lima teroris MIT Poso sedang dalam posisi istirahat. Komandan Tim Tricakti 2 Lettu Inf David Manurung langsung memerintahkan pelepasan tembakan. Dua teroris tewas, namanya Rukli dan Ahmad Panjang. Sebagian lainnya melarikan diri.

"Dalam peristiwa penyergapan pagi ini, ada sekitar lima orang kelompok teroris MIT sedang beristirahat. Dengan tewasnya dua orang tersebut (Rukli dan Ahmad Panjang), diduga ada juga yang melarikan diri," ujarnya.

Prajurit TNI Koopsgabssus Tembak Mati Dua Orang Kelompok Teroris MIT Poso. (Dok Puspen TNI)Prajurit TNI Koopsgabssus Tembak Mati Dua Orang Kelompok Teroris MIT Poso. (Dok Puspen TNI)

Ceceran darah terlihat di sekitar tempat kejadian perkara. Koopsgabssus Tricakti meyakini tiga orang yang melarikan diri sudah terluka. Pengejaran dilakukan TNI supaya tiga orang itu tertangkap.

"Saat ini juga sedang menunggu evakuasi udara oleh pilot tempur heli Caracal TNI AU, namun hingga saat ini evakuasi masih terhalang cuaca yang berkabut (close) di lapangan serta medan dengan vegetasi lebat dan tertutup sehingga menyulitkan proses evakuasi," tutupnya.


(dnu/knv)